Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kosakata Bahasa Inggris di Kantor

Kursus Bahasa Inggris
Kosakata Bahasa Inggris di Kantor

Bahasa inggris adalah salah satu keahlian yang saat ini menjadi keahlian yang sangat harus dimiliki. Bukan tanpa alasan, tetapi di era komunikasi yang semakin terbuka ke negara luar saat ini, paling tidak kita harus bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris dasar.

Saat kamu mencari pekerjaan pun biasanya memiliki kemampuan bahasa inggris menjadi salah satu syarat untuk mengajukan lamaran kerja. Tak jarang perusahaan mematok skor TOEFL tertentu untuk menyaring para pelamar kerja. Paling tidak saat interview kamu harus banyak menguasai kosakata dalam bahasa Inggris agar dapat menjawab dengan mudah, kamu dapat berlatih disini. 

Kosakata Bahasa Inggris di Kantor

Bahasa Inggris di kantor kini menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh para  pemberi pekerjaan. Mengingat daya saing perusahaan kini tidak hanya  dengan perusahaan lokal saja, tetapi juga dengan perusahaan internasional yang notabene berbicara bahasa asing.

Selain itu, di masa globalisasi ini sangat memungkinkan untuk perusahaan yang berasal dari Indonesia bekerja sama dengan perusahaan asing. Sehingga kemampuan bahasa inggris karyawan harus diperhitungkan. Tetapi kamu harus benar-benar menguasainya, bukan asal-asalan sehingga mengeluarkan bahasa Inggris yang salah, karena itu akan memalukan kantor. Kamu dapat menghindarinya dengan belajar dari kesalahan-kesalahan orang lain yang biasa lakukan. 

Baca juga: Pengalaman Mengikuti Lomba Essai Bahasa Indonesia

Lalu apa yang membedakan bahasa inggris untuk karyawan dan bahasa inggris sehari-hari. Pada dasarnya sama saja, namun mungkin dalam bahasa inggris karyawan akan kita temui kosa kata yang tidak pernah kita pakai dalam kosa kata bahasa inggris sehari-hari.

Istilah-Istilah Teknis Di Kantor 

Dalam bahasa inggris yang digunakan oleh para karyawan akan istilah-istilah teknis yang digunakan. Misalnya untuk negoisasi atau saat sedang meeting dengan klien. Mungkin saja kita akan mendengar kosa kata yang baru pertama kali kita dengar. 

Namun jangan khawatir, kita masih bisa mengasah kemampuan bahasa inggris kita yang digunakan untuk pekerjaan. Salah satunya menambah kosa kata dengan membaca buku referensi sesuai dengan bidang pekerjaan yang kita geluti  yang menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Melalui Sejarah Ilmu Hadits

Dengan begitu kita bisa mengetahui istilah-istilah teknis tersebut. Tentu saja dengan menggunakan istilah-istilah tersebut kita akan meninggalkan kesan sangat mengerti pekerjaan dan sangat profesional karena juga menggunakan kata-kata yang profesional.

Nah itu dia tips mempelajari kosakata bahasa inggris di kantor. Semoga bermanfaat, silahkan tinggalkan jejak terbaik di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Kosakata Bahasa Inggris di Kantor"

  1. Kalo lagi belajar ya gpp sih salah. Malah kalau udah fasih masih juga suka salah haha

    BalasHapus
  2. Bahasa inggris menjadi Salah satu skill yang penting dimiliki, palagi ketika pengen bekerja di perusahan asing, thanks mba untuk kosakatanya

    BalasHapus