Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Daftar Aqiqah Tangerang Kota Murah Berkualitas dan Free Ongkir

catering aqiqah terdekat
Daftar Aqiqah Tangerang Kota Murah dan Berkualitas

Hukum Aqiqah Menurut 4 Imam Madzhab

Sebelum saya mengulas tentang beberapa daftar aqiqah Tangerang Kota yang Murah dan Berkualitas, ada baiknya untuk kita ketahui hukum aqiqah. Aqiqah secara harfiah adalah sebutan bagi rambut di kepala bayi. Dalam hukum Fiqh, aqiqah adalah hewan sembelihan ayng dimasak gulai kemudian disedekahkan kepada orang fakir dan miskin.

Aqiqah merupakan sunnah muakkad Nabi Muhammad SAW. Tetapi menjadi wajib jika dinadzarkan. Ketentuan aqiqah untuk bayi laki-laki minimal 2 ekor kambing, sedangkan untuk bayi perempuan 1 ekor kambing. Namun tidak ada pembatasan jika orang tua sang anak ingin menyembelih lebih dari satu atau dua ekor kambing berdasarkan kitab Hisyayatus Syarqowi ala Tuhfatit Thullab bi Syarhit Tahrir karya Syekh Syarqowi.

Namun pada umumnya satu kambing saja harganya bisa sekitar 900 ribu sampai dengan 2.5 juta rupiah. Belum lagi biaya pengolahannya. Oleh sebab itu, tidak sedikit bisnis paket aqiqah terdekat yang menawarkan jasa aqiqah untuk mempermudah orang tua yang ingin mengaqiqahkan anaknya termasuk tata cara aqiqah anak yang sudah besar.

Baca juga: Manfaat Konsumsi Susu Kurma untuk Bumil Busui

Apalagi di Indonesia, tradisi aqiqah sering kali tidak hanya berbagi pada yatim dan fakir tetapi juga mengundang keluarga, kerabat, dan tetangga sekitar untuk membacakan ayat al-Qur’an, Zikir, maulid Barzanji lalu memotong sedikit rambut sang bayi oleh sejumlah undangan ketika mahallul qiyam. Maka tentu menggunakan jasa aqiqah terdekat akan sangat membantu shohibul hajat dalam pelaksanaan aqiqah.

Berikut adalah catering aqiqah terdekat di Tangerang Kota yang murah dan berkualitas serta memiliki banyak promo menarik:

Saung Aqiqah

Paket aqiqah terdekat dari lokasi saya yang pertama adalah Saung Aqiqah. Mereka menawarkan jasa aqiqah untuk aqiqah Cipondoh Tangerang, aqiqah Ciledug, aqiqah Tangerang Selatan, aqiqah kabupaten Tangerang dengan harga murah, masakan enak, gratis ongkos kirim dengan berbagai paket berdasarkan harga kambing, cara mengolah makanan, dan kelengkapan menu.

Daging kambing di Saung Aqiqah dapat diolah menjadi gulai, teriyaki/barbeque, kebuli atau pun sate. Jika teman-teman tertarik menggunakan jasa Saung Aqiqah, mereka dapat dihubungi melalui saungaqiqah.co.id atau via wa di 081224884442.

Aqiqah Nurul Hayat

Jasa aqiqah terdekat yang lainnya ada pada Aqiqah Nurul Hayat. Mereka menawarkan jasa aqiqah sesuai syariat dan bernilai sedekah serta terbukti berpengelaman dan telah dipercaya puluhan ribu pelanggan tidak hanya di Tangerang tetapi juga terdistribusi hingga 60 kota di Indonesia.

Paket aqiqah yang mereka tawarkan mulai dari Platinum, Istimewa, Super, Puas, dan Tasyakuran mulai dari 40 porsi hingga 180 porsi. Menu olahan yang ditawarkan mulai dari berbagai macam Sate, Empal, Krengsengan, Lapis, Rendang, Solo Kare, Rawon, Asem-asem, Rica-rica, Bakso, Kambing Masak Wijen, Rolade Kambing, Gulai Kacang Hijau, Sop Kambing, Gulai, dan Kambing Guling.

Shohibul hajat juga dapat meminta untuk mengolah jerohan tulang dengan berbagai macam menu mulai dari Gulai, Krengsengan, Asem-asem, Kikil, Sop, Tongseng, Tengkleng, Kare, Tumis Lada Hitam, Asam Manis, Rica-rica, Masak Cabai Hijau, Tumis Jerohan Tulang Pete, Rawon. Jika teman-teman ingin menggunakan jasa mereka bisa menghubungi di 087853000101.

Baca juga: Hal yang Harus Dilakukan Pengusaha Makanan untuk Memudahkan Produksi

Jasa catering selanjutnya ada Sahabat Aqiqah, Karima Aqiqah, Solusi Aqiqah, Aqiqah Tangerang, dan Cahaya Aqiqah yang informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di web resmi cv masing-masing penyedia jasa aqiqah. Nah, itulah daftar jasa aqiqah Tangerang Kota yang murah dan berkualitas. Semoga ulasan ini bermanfaat, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

3 komentar untuk "Daftar Aqiqah Tangerang Kota Murah Berkualitas dan Free Ongkir"

  1. wah kebetulan banget mba teman saya 2 hari lalu bahas soal aqiqah buat anaknya dan dia rumahnya di tangerang, hua kebetulan banget, bisa saya rekomendasikan ke dia niy mba

    BalasHapus
  2. Enak yaa kalau aqiqah ada jasanya gini. Di Aceh kayaknya belum ada yang buka jasa aqiqah.
    Hmm, apakah aku harus berubah haluan berbisnis ini? Wkwkwkkw

    BalasHapus
  3. akhirnya..ketmua juga tulisan ini...terimakasih..

    BalasHapus