Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbelanja Isi Kotak P3K Dinding dan Kotak P3K Mobil Melalui SehatQ

kotak p3k dinding
Berbelanja Isi Kotak P3K Dinding dan Kotak P3K Mobil Melalui SehatQ

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kesehatan merupakan hal yang utama dalam hidup. Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita harus menjaga imun tubuh agar dapat meminimalisir tertular berbagai macam penyakit yang berasal dari bakteri, virus maupun penyakit tidak menular lainnya.

Kalau saya pribadi selain mengonsumsi suplemen dan makanan bernutrisi, saya juga sebisa mungkin menyediakan kotak P3K jika sewaktu-waktu terjadi kondisi tidak terduga seperti cedera, terkilir, penyakit kambuh, menstruasi, luka  atau sejenisnya untuk mencegah komplikasi lebih lanjut dari keadaan tidak terduga tersebut.

Kotak P3K

Nah, pada umumnya, kalau di rumah, biasanya kotak P3K kecil diletakan didinding sehingga sering juga disebut dengan istilah kotak P3K dinding. Kotak P3K dinding ada yang terbuat dari plastik ada pula kotak P3K dinding dari kayu. Tentu bahan ini membuat harga kotak P3K bervariasi. Tapi apapun itu, kan yang penting isinya ya.

Nah, jadi sebaiknya isi Kotak P3K itu apa aja sih? Karena biasanya Kotak P3K digunakan untuk pertolongan pertama, maka tentu isinya harus berkaitan dengan peralatan kesehatan yang biasa digunakan untuk mengobati cedera atau luka ringan atau obat-obatan atau alat yang memang kita butuhkan dalam kondisi penyakit yang diidap oleh kita kambuh.

Isi Kotak P3K Di Rumah

Berikut adalah beberapa benda yang harus ada dalam kotak P3K dinding di rumah menurut dr. Sienny Agustin:

Perban. Kain kasa gulung yang steril. Peniti. Sarung tangan lateks. Pinset. Gunting. Larutan pembersih luka. Salep antiseptik, salep luka bakar. Tisu bersih bebas alkohol dan juga pembalut. Plester Hansaplast.

Obat pereda gatal, obat antinyeri seperti asamefenamat dan paracetamol. Obat flu dan batuk. Obat tetes mata. Obat penyakit tertentu yang diidap jika sewaktu-waktu kambuh. Minyak urut atau telon. Termometer.

Isi Kotak P3K Mobil

Ketika berpergian, kita juga harus menyediakan Kotak P3K di mobil atau selalu sedia tas P3K kecil. Isinya mungkin sama seperti kotak P3K di rumah, tetapi tentu tidak selengkap di rumah. Nah, isinya apa saja? 

Masih berdasarkan tinjauan dr. Sienny Agustin, biasanya isi kotak P3K mobil yang diperlukan adalah kain kasa steril, hand sanitizer, tisu basah, sarung tangan latex, peniti, termometer, pinset, gunting, plester.

Obat-obatan pribadi yang sedang dikonsumsi untuk penyakit yang diderita, obat maag, obat diare, obat alergi, obat batuk, obat antinyeri, korek api, senter kecil, pisau kecil, kantong plastik bening, masker kantong untuk napas buatan, dan juga kantung lainnya.

Toko SehatQ

Nah, kalau teman-teman mau tahu tempat membeli peralatan Kotak P3K ada dimana, teman-teman tidak perlu khawatir karena teman-teman bisa berbelanja semua kebutuhan untuk mengisi kotak P3K di Toko SehatQ

SehatQ merupakan sebuah e-commerce di era digital yang dapat membantu kita untuk mengelola kesehatan mulai dari pencegahan, pengobatan ketika sakit, dan perawatan setelah sembuh.

Melalui SehatQ, kita tidak hanya dapat berbelanja alat-alat kesehatan maupun obat yang kita butuhkan, tetapi kita juga bisa mencari informasi dari artikel-artikel kesehatan yang diulas oleh tim SehatQ.

SehatQ dapat juga diunduh di playstore atau appstore yang memiliki fitur informasi fasilitas kesehatan seluruh Indonesia dengan pelayanan yang optimal. Layanan pemeriksaan kesehatan mulai dari medical check up, rapid antigen, vaksin dan imunitas hingga chat dokter.

Kita juga bisa mengetahui produk-produk kesehatan yang laris diorder di TokoSehatQ seperti vitamin, herbal dan suplemen, obat-obatan, skincare, produk untuk ibu dan bayi, serta alat-alat kesehatan termasuk Kotak P3K dan isinya.

Nah, itu dia ulasan tentang Berbelanja Isi Kotak P3K Mobil dan Kotak P3K Dinding Melalui SehatQ. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Berbelanja Isi Kotak P3K Dinding dan Kotak P3K Mobil Melalui SehatQ"