Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Website dengan Cepat dan Mudah

cara meningkatkan traffic facebook
Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Website dengan Cepat dan Mudah

Yuk Cari Tahu Cara Meningkatkan Traffic Website Gratis

Saat ini, selain sebagai media penyebar informasi website juga merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang. Hal ini bisa terjadi jika website tersebut memiliki banyak pengunjung. Lalu bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung website?

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan konten yang menarik. Namun selain itu, ada juga beberapa cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung website.

Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Website

Pengunjung merupakan hal yang penting bagi sebuah website. Semakin banyak pengunjung maka kemungkinan mendapatkan uang dari website juga semakin tinggi. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan banyak pengunjung website yang bisa kamu lakukan.

Melakukan Riset Keyword

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan melakukan riset keyword. Dengan cara ini kamu akan tahu hal apa saja yang sedang banyak orang cari. Ketika kamu mengetahui hal ini maka kamu akan bisa langsung memberikan informasi tentang hal tersebut.

Riset keyword ini juga akan berguna untuk melihat apa yang sedang tren. Cara ini juga yang sering dilakukan oleh penyedia jasa artikel SEO untuk membuat konten yang bagus dan mudah ditemukan.

Buat Judul yang Menarik

Selain konten yang menarik, hal lain yang juga perlu kamu perhatikan adalah masalah judul. Banyak orang yang tertarik untuk melihat sebuah konten hanya karena membaca judulnya saja. Meskipun tidak bisa menggambarkan isi keseluruhan konten, namun sudah bukan rahasia lagi jika judul merupakan salah satu daya tarik untuk membuat konten kamu banyak yang melihat.

Tambahkan Visual yang Menarik

Selain menggunakan judul, cara mendapatkan banyak pengunjung website juga bisa kamu lakukan dengan cara menambahkan visual yang menarik. Gunakanlah visual yang bisa sedikit menjelaskan tentang isi dari konten yang kamu buat.

Manfaatkan Internal Link

Hal lain yang juga bisa kamu lakukan sebagai cara mendapatkan banyak pengunjung website adalah dengan memanfaatkan internal link. Tentunya, untuk memanfaatkan hal ini langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat konten yang menarik.

Internal link akan membuat satu konten saling terkait dengan yang lainnya. Dengan cara ini juga akan membuat pengunjung bisa mengakses banyak link dalam satu waktu. Cara ini juga bisa membuat website kamu lebih mudah terindeks oleh mesin pencari. Dengan memaksimalkan internal link maka akan membuat website kamu lebih mudah untuk ditemukan.

Gunakan Tombol Share

Cara lain yang juga bisa kamu lakukan untuk membuat website kamu banyak pengunjung adalah dengan memanfaatkan tombol share. Hal ini agar orang yang sedang mengunjungi website kamu bisa membagikannya ke orang lain melalui media sosial miliknya.

Baca juga: Tips Membuat Website Tanpa Coding untuk Pemula

Cara ini juga bisa menjadi semacam promo gratis bagi website kamu. Di mana orang lain dengan sukarela membagikan konten website kamu. Tentunya, untuk mendapatkan hal ini maka langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuat konten yang bermanfaat dan menarik.

Itulah beberapa cara mendapatkan banyak pengunjung website yang bisa kamu lakukan. Selain itu, hal lain yang juga perlu kamu perhatikan jika ingin mendapatkan banyak pengunjung adalah masalah kecepatan website

Baca juga: Tips Membuat VPS di Google Cloud untuk Pemula

Hal ini akan berkaitan dengan kepuasan pengunjung ketika mereka mengakses website kamu. Website yang cepat dan responsive tentu akan membuat pengunjung menjadi senang. Maka untuk mendapatkan banyak pengunjung juga kamu perlu melakukan optimalisasi kecepatan website kamu. Semakin cepat maka akan semakin baik.

Nah itu dia ulasan tentang cara mendapatkan banyak pengunjung website dengan cepat dan mudah. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

5 komentar untuk "Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Website dengan Cepat dan Mudah"

  1. Aku nih yang masih sering lupa soal internal link. Padahal bagus ya untuk SEO

    BalasHapus
  2. sering lupa nekan tombol share... padahal segede-gede itu iconnya tapi lupa mulu

    BalasHapus
  3. makasii banyak mba sudah ingatkan untuk share dan internal link. 😅 terlihat tapi mudah terlupakan olehku.

    BalasHapus
  4. Banyak tips yang bisa di lakukan agar visitor meningkat ya.aku juga nyoba nerapin ini semua.

    BalasHapus
  5. Ternyata banyak tips ya untuk meningkatkan visitor. Terimakasih atas ilmunya.

    BalasHapus