Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dan Akurat dengan Shipper

cek resi
Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dan Akurat dengan Shipper

Cek Resi dan Lacak Paket

Sebagai orang yang sering mengirim dan mendapatkan paket, bagi saya resi adalah sesuatu yang sangat penting agar saya bisa lacak paket dengan mudah dan akurat. Resi adalah nomor bukti pengiriman yang diberikan oleh jasa logistik yang kita gunakan jasanya untuk mengirim barang.

Kadang-kadang ketika kita cek resi untuk lacak paket, ada pula nomor resi yang tidak terlacak. Hal ini bisa dikarenakan ada kesalahan kode resi yang dimasukan dalam kolom pencarian kode resi.

Selain itu, kesalahan tersebut dapat juga dikarenakan jasa logistik yang kita gunakan jasanya belum melakukan update informasi sebagaimana kita tahu bahwa proses update nomor resi membutuhkan waktu maksimal 24 jam.

Kita juga harus tahu, hal lain yang menyebabkan nomor resi tidak bisa dilacak karena nomor resi telah kedaluwarsa sehingga hal ini bisa menjadi penyebab kode cek resi tidak terlacak maupun error.

Tapi, dengan Shipper kita tidak akan menghadapi hal demikian, karena Shipper merupakan salah satu aggregator logistik yang sudah terpercaya dan bekerja sama dengan berbagai macam jasa ekspedisi yang ada di Indonesia.

Berikut dibawah ini adalah beberapa alasan saya sering cek resi dan lacak paket:

Mengetahui Lokasi Paket

Pertama, cek resi dan lacak paket sering saya lakukan agar saya tahu keberadaan paket yang saya kirim atau akan saya terima sudah berada di kota mana. Apalagi ketika masa-masa pengiriman paket sedang padat-padatnya seperti ketika hari raya Idul Fitri atau hari belanja online nasional.

Sering kali paket stuck di satu titik karena terlalu banyak paket yang harus dikirim pada waktu tertentu sedang armada logistik tambahan belum tersedia.

Mengetahui Kesesuaian Rute Pengiriman Paket

Kedua, cek resi dan lacak paket saya lakukan agar saya mengetahui bahwa paket yang saya kirim atau akan saya terima tidak salah rute. Pernah gak kejadian kalau ternyata kita sudah lama sekali menunggu kehadiran paket yang kita pesan atau pelanggan kita melakukan hal yang sama tapi ternyata paket tak kunjung hadir karena adanya kesalahan rute pengiriman sehingga menyebabkan salah alamat penerima.

Mengetahui Durasi Pengiriman Paket

Ketiga, cek resi dan lacak paket dapat berguna untuk mengetahui seberapa cepat paket akan sampai pada alamat tujuan. Kadang bisa satu hari, dua hari, bahkan seminggu. Hal ini tergantung pada kondisi selama perjalanan dan juga jasa tenggat waktu pengiriman mana yang digunakan, apakah yang reguler atau satu hari sampai.

Shipper

Saat ini, kita bisa melakukan cek resi dan lacak paket melalui Shipper. Shipper adalah salah satu agregator logistik & jasa warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya.⁣⁣

Shipper memiliki layanan untuk memudahkan kita dalam melakukan cek resi dan lacak paket untuk mengetahui posisi barang kiriman. Situs Shipper bisa digunakan untuk lacak resi jasa pengiriman barang dari semua penyedia jasa logistik hanya dalam 1 klik saja.

Shipper juga memberikan kemudahan untuk melakukan pengiriman serta penerimaan paket barang dan lacak paket untuk mengetahui lokasi keberadaan paket tersebut. Kita bisa dengan mudah melakukan cek resi melalui Shipper dan melakukan cek tarif dari berbagai macam ekspedisi.

Saat ini Shipper menyediakan fitur cek resi dan lacak paket dari berbagai macam market place dan juga semua ekspedisi di Indonesia. Jadi Shipper sangat memudahkan bagi pelaku usaha maupun pelanggan karena cukup melalui satu situs, kita bisa mengecek resi dan lacak paket dari berbagai macam marketplace dan penyedia jasa ekspedisi yang ada di Indonesia.

Nah itu dia ulasan tentang Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dan Akurat dengan Shipper. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

1 komentar untuk "Cek Resi dan Lacak Paket Mudah dan Akurat dengan Shipper"

  1. waktu dulu sering kirim paket saya pakai web yang bisa cek semua ekspedisi. lebih ringkas. biar ngga ke semua web. enak juga kalo cek resi dari berbagai ekspedisi..

    BalasHapus