Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei P30 Pro Spesifikasi dan Harga Bekas Termurah di Indonesia

Huawei P30 Spesifikasi
Huewei P30 Pro

Huawei P30 Pro Spesifikasi

Mumpung hujan dan hari Jum’at, jadi hari ini saya mau berandai-andai dulu kali aja karena postingan ini saya dapat rejeki punya gawai sebagus Huawei P30 Pro hdc. Walaupun gawai ini sudah cukup lama diproduksinya, tetapi karena speknya bagus banget, jadi masih banyak orang yang ingin memiliki gawai ini sampai banyak orang mencari reviewnya di Huawei P30 GSMArena lho!

Nah, baik tanpa berlama-lama yuk kita simak ulasan tentang spek Huawei P30 Pro, Huawei P30 harga dan spesifikasi nya serta Huawei P30 Lite spesifikasi nya.

Huawei P30 Pro

Spesifikasi Huawei P30 Pro yang pertama yaitu ukuran gawai. Gawai ini berukuran lebar 73.4mm, panjang 158 mm, tebal 8,41 mm, dan beratnya termasuk ketika baterai digunakan adalah approx 192 gram. Huawei P30 Pro memiliki 3 warna bernuansa biru yaitu Mystic Blue, Aurora, dan Breathing Crystal.

Huawei P30 Pro memiliki resolusi FHD + 2340x1080. Dengan spesifikasi warna 100% DCI-P3. Huawei P30 Pro digadang-gadang dapat tahan terhadap percikan, air, dan debu yang telah dilakukan uji dalam lingkungan yang terkendali dan tersertifikasi berdasarkan klasifikasi IP68 seperti yang dijelaskan dalam Standar Internasional IEC 60529.

Meskipun telah dilakukan uji coba terhadap percikan, debu, dan air sebaiknya tetap menggunakan gawai dengan pemakaian yang baik dan aman karena daya tahan dapat berkurang seiring dengan pemakaian normal setiap harinya. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengisi daya telepon saat basah atau di lingkungan yang lembab.

Prosesor Huawei P30 Pro menggunakan Huawei Kirin 980 Octa-core Processor, Dual NPUs (Neural-network processing unit) 2*Cortex-A76 Based 2.6 GHz + 2*Cortex-A76 Based 1.92 GHz + 4*Cortex-A55 1.8 GHz dengan sistem operasi EMUI 9.1 (berbasis Android 9).

Huawei P30 Pro memiliki kapasitas memori yang berbeda yaitu 8GB + 128GB, 8GB + 256GB dan 8GB + 512GB. Namun yang beredar di Indonesia yang kapasitas memorinya 8GB RAM + 256GB ROM.

Meski begitu perlu digaris bawahi bahwa ruang aktual yang tersedia untuk pengguna mungkin kurang dari kapasitas memori yang disebutkan karena ada pembaruan aplikasi, operasi pengguna, dan faktor terkait lainnya.

Kamera belakang Huawei P30 Pro terdiri dari Kamera Leica Quad 40 MP (lensa sudut lebar, bukaan f/1.6,OIS) + 20 MP (lensa sudut ultra lebar, bukan f/2.2) + 8 MP (telefoto, bukaan f/3.4,OIS).

Fitur kamera Huawei P30 Pro juga dapat mendukung fokus otomatis seperti fokus fase, fokus kontras dan mendukung AIS (Stabilisasi Gambar AI Huawei). Kamera depan: 32 MP, bukaan f/2.0 dengan pixel foto yang berfasiasi tergantung pada mode pemotretan.

Baterai Huawei P30 Pro 

Baterai Huawei P30 Pro berkapasitas 4200mAh. Kapasitasnya mungkin sedikit berbeda dari nilai yang seharusnya bisa kurang atau lebih. Tetapi baterai Huawei P30 Pro tidak dapat dilepas. Melepaskan baterai dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat. Untuk mengganti atau memperbaiki baterai bisa mengunjungi pusat revis Huawei resmi.

Jaringan pada Huawei P30 Pro ada dua SIM Card yang dapat difungsikan menjadi kartu SIM primer dan sekunder. Kartu SIM yang digunakan untuk melakukan pembayaran hanya dapat dimasukan ke dalam slot kartu SIM primer.

Fungsi yang tersedia di jaringan langsung bergantung pada situasi jaringan operator dan penyebaran layanan terkait. Sedangkan koneksinya dapat terhubung dengan Bluetooth 5.0, BLE, SBC, AAC, aptX, aptX HD, LDAC, dan Audio HWA yang dapat dihubungkan juga dengan kabel USB standar.

Sensor yang tersedia di Huawei P30 Pro ada sensor cahaya sekitar, sensor sidik jari, dalam layar, giroskop, kompas, sensor jarak, sensor gravitasi, sensor aula, sensor infrared, dan sensor suhu warna. Audionya tersedia mulai dari Dolby Atmos (Dolby Digital, Dolby Digital+, Dolby AC-4), mp3, mp4, 3gp, ogg, amr, aac, flac, wav, midi. Sedangkan fitur video tersedia dengan format 3gp dan mp4.

Isi kemasan dalam satu set terdiri dari handphone termasuk baterai, charger, kabel tipe C, Earphones tipe C, TPU Protective Case, Quick Start Guide, Eject Tool, Warranty Card. Harga yang ditawarkan untuk 8GB RAM dan 256 GB ROM sebesar 10 juta rupiah untuk per harga Huawei P30 Pro 2020. Tetapi untuk Huawei P30 Pro harga bekas dapat teman-teman dapatkan mulai dari 6.5 juta rupiah saja.

Nah, itu dia ulasan tentang Huawei P30 Pro. Sekian semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

4 komentar untuk "Huawei P30 Pro Spesifikasi dan Harga Bekas Termurah di Indonesia"

  1. Huawei ini makin keren ya. Ternyata harga bekasnya lumayan juga untuk seri yang ini. Sepadan dengan spesifikasi sih

    BalasHapus
  2. Aku produk huawei pernah make juga tapi henphone kantor enak dan nyaman kalo sehari-hari aku pake mifi huawei juga di rumah, awet banget dah 4tahun. Semoga tercapai mempunyai ponsel ini ya kak

    BalasHapus
  3. Salah satu brand Tiongkok yang berkualitas ya si Huawei ini sih. Aku naksir kameranya sih kak, lensa Leica euuuy pantes aja harganya flagship bener. Nabung dulu deh

    BalasHapus
  4. bu, kelebihan huawei p30 pro ini berarti dikamera ya? kebetulan aku lagi nyari hp dengan kualitas foto yang bagus

    BalasHapus