Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bepanthen Salep Bayi Rekomendasi Meredakan Ruam Popok pada Newborn

Bepanthen Salep Bayi Rekomendasi Meredakan Ruam Popok pada Newborn
Bepanthen Salep Bayi Rekomendasi Meredakan Ruam Popok pada Newborn

Bepanthen Salep Bayi

Sewaktu Kafa baru lahir, sebagai ibu baru, saya sangat awam sekali dengan kesehatan bayi. Saya tidak menyangka kulit bayi benar-benar sangat sensitif. Terlebih hal ini pun terjadi pada Kafa. Kulitnya sangat sensitif. Ada bekas minum air susu ibu (ASI) saja langsung timbul ruam. Begitu pula dibagian lipatan tubuhnya.

Akhirnya saya pun mencari produk yang dapat menghilangkan ruam dan biang keringat untuk bayi. Alhamdulillah bertemu lah saya dengan Bepanthen yang ternyata 9 dari 10 Ibu setuju Bepanthen Baby lembut dan cocok dipakai setiap hari berdasarkan Survei Kepuasan Konsumen oleh IQVIA tahun 2019, terhadap 300 Ibu di Thailand, yang memiliki 1 bayi berusia 6-12.

Review Bepanthen Salep Bayi

Salep Bepanthen adalah salep popok bayi yang yang teruji klinis untuk merawat kulit agar tetap sehat dan melindungi dari gesekan popok penyebab ruam popok pada bayi yang mengandung TRIPLE ACTION FORMULA yaitu Pro Vitamin B5 atau Dekspanthenol.

Komposisi utama Bepanthen yaitu Aqua (Water), Lanolin, Paraffinum liquidum, Petrolatum, Panthenol, Prunus amygdalus dulcis oil, Beeswax, Cetyl alcohol, Stearyl alcohol, Ozokerite, Glyceryl oleate, Lanolin alcohol.

Kegunaan Salep Bepanthen

Selain merawat kulit bayi agar tetap sehat dan terlindungi, kegunaan salep Bepanthen lainnya adalah melembutkan kulit bayi setiap hari serta merawat puting susu ibu selama masa menyusui sehingga bebas dari keluhan puting lecet.

Bepanthen salep bayi dapat melembutkan kulit bayi karena mengandung Sweet Almond Oil, Lanolin, dan Paraffinum liquidum. Lanolin juga mampu memberikan lapisan pori sehingga kulit bayi terbebas dari gesekan popok. Dekspanthenol (Pro Vitamin B5) juga diklaim dapat merawat kulit bayi ketika Bepanthen dioleskan di permukaan kulit bayi.

Cara Pakai Salep Bepanthen Salep Bayi Ruam Popok

Bepanthen memiliki kegunaan yang beragam, oleh sebab itu cara penggunaannya pun berbeda-beda. Jika Bepanthen digunakan untuk merawat kulit, maka sebelum menggunakan Bepanthen, bersihkan kulit dengan air dan oleskan Bepanthen secara merata dan tipis saja pada kulit yang akan ditutup oleh popok serta bagian lipatan dalam seperti paha dan selangkangan.

Jika ruam terdapat pada wajah bayi, salep Bepanthen untuk muka bayi sebaiknya digunakan sangat tipis dan ketika bayi sedang dalam kondisi tertidur. Sebisa mungkin untuk menghindari lubang pada wajah seperti hidung, mulut, dan mata.

Jika terdapat ruam pada leher bayi, salep Bepanthen untuk leher bayi juga dapat digunakan termasuk menggunakan salep Bepanthen untuk biang keringat.

Jika digunakan untuk menghindari lecet pada puting susu, oleskan Bepanthen pada puting setelah proses menyusui. Untuk hasil yang optimal, Bepanthen dapat digunakan setiap hari sebelum memakai popok dan setelah menyusui.

Selain itu, Bepanthen juga dapat digunakan untuk radang kulit, lecet-lecet, luka, dan iritasi kulit lainnya dengan mengoleskan Bepanthen 3 kali sehari atau berdasarkan petunjuk rekomendasi dari dokter.

Cara Menyimpan Bepanthen

Bepanthen sebaiknya digunakan sesuai dengan masa kadaluarsanya dan disimpan di bawah suhu 25 derajat celcius serta dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Bepanthen tersedia dalam kemasan 20 gram dan 10 gram.

Harga Salep Bepanthen untuk Bayi

Bepanthen salep bayi harga nya tentu berbeda-beda mengingat Bepanthen tersedia dalam dua kemasan yaitu 20 gram dan 10 gram. Harga salep Bepanthen untuk bayi kemasan 20 gram adalah sekitar Rp 80.000,-. Sedangkan salep Bepanthen harga Rp 50.000,- adalah harga Bepanthen kemasan 10 gram.

Harga salep Bepanthen di apotik maupun di toko offline dan online lainnya tentu berbeda-beda. Namun tentu rentang harganya tidak terlalu jauh. Bepanthen juga tersedia di berbagai e-commerce kesayangan lho!

Nah itu dia ulasan Bepanthen Salep Bayi Rekomendasi Meredakan Ruam Popok pada Newborn. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. Yuk sharing juga pengalaman teman-teman menggunakan Bepanthen :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Bepanthen Salep Bayi Rekomendasi Meredakan Ruam Popok pada Newborn"

  1. Ruam bekas popok memang ganggu banget ya bu. untungnya ada Bepanthen, solusi hilangkan ruam pada newborn.

    Udah kayak iklan aja ya, haha..

    BalasHapus
  2. Wah aku telat nih tahunya ada bepanthen, dulu bayiku pernah ngalamin ruam ampek merah ngeri liatnya.

    BalasHapus