Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Keuntungan Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Bisa Cuan Maksimal

Keuntungan Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Bisa Cuan Maksimal
Keuntungan Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Bisa Cuan Maksimal

Keuntungan Menjadi Dropshipper?

Mau Menjadi Dropshipper? Simak Dulu Kelebihannya!

Di zaman serba online seperti sekarang, sepertinya banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan istilah dropship. Mereka yang suka belanja atau bisnis online sangat pasti sangat familiar dengan istilah ini.

Dropship merupakan mekanisme bisnis yang penjualnya tidak perlu stok barang. Pelaku dropship atau dropshipper hanya perlu menjual barang tanpa perlu menyimpan barang yang dijualnya.

Jenis usaha seperti ini sangat cocok dilakukan oleh mereka yang baru belajar memulai bisnis. Selain itu, usaha dropship juga bisa dilakukan oleh mereka yang ingin mencari pendapatan tambahan diluar pekerjaan aslinya.

Lantas, barang jualannya berasal dari mana?

Barang jualan seorang dropshipper langsung datang dari produsen atau distributor. Produsen akan memberi material marketing untuk memudahkan dropship dalam berjualan.

Ketika ada konsumen yang tertarik dengan barang tersebut, maka dropshipper akan langsung mengomunikasikan ke produsen dan produsen akan mengirim barang tersebut ke konsumen.

Ada banyak keuntungan menjadi dropshipper yang didapat ketika berbisnis secara dropship, diantaranya:

Tidak harus repot – repot menyediakan space untuk stock barang

Seperti yang sudah disinggung di awal, seorang dropshipper tidak perlu stock barang untuk berjualan. Mereka cukup menyiapkan strategi, bagaimana barang tersebut bisa terjual. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan Anda yang menjadikan bisnis dropship sebagai usaha sampingan.

Tidak perlu modal besar

Menjadi seorang dropshipper tidak membutuhkan modal besar layaknya seorang produsen atau distributor. Bahkan bisa dibilang seorang dropshipper tidak mengeluarkan modal sama sekali.

Bisnis dropshipper bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone dan kemampuan persuasif saat mengajak orang untuk membeli produk yang dijual.

No ribet dan bisa dilakukan dimana saja

Seorang dropshipper hanya bertanggung jawab dalam mengajak orang untuk membeli produk. Setelah mendapatkan pembeli, mereka hanya tinggal melakukan transaksi ke supplier dan meminta data pembeli. Nantinya barang akan langsung dikirim oleh supplier, simple dan anti ribet kan?

Selain itu, bisnis ini juga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Bisnis dropship bisa dilakukan secara online dan tidak menyita banyak waktu.

Sarana belajar untuk memulai bisnis yang lebih besar

Meskipun terkesan simple dan mudah, ada banyak ilmu yang didapat ketika menjadi seorang dropshipper. Ilmu tersebut sangat berguna untuk Anda yang ingin membangun bisnis yang lebih baik.

Salah satu ilmu yang didapat adalah kemampuan komunikasi yang baik dengan konsumen dan supplierSeorang dropshipper harus mampu mengkomunikasikan keunggulan produk dengan baik ke konsumen sehingga mereka mau membeli.

Selain itu, Anda juga akan belajar banyak hal tentang strategi penjualan dan mengatur harga barang yang sesuai dengan effort yang sudah Anda lakukan dalam berjualan.

Tersedia beragam jenis barang yang bisa dijual

Di zaman sekarang tidak sulit untuk mencari supplier yang menyediakan sistem dropship. Dan rata-rata supplier yang menyediakan paket dropship menjual barang yang laris di pasaran. Jenis barang yang biasa dijual, diantaranya pakaian, makanan, aksesoris gadget, dan perlengkapan kecantikan.

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan menjadi seorang dropshipper, gak heran kalau banyak orang yang memilih bisnis ini untuk menambah pemasukan mereka. Apalagi bisnis dropship bisa dilakukan tanpa modal.

Salah satunya bisa melalui platform Evermos. Dengan bergabung menjadi member di platform Evermos, Anda sudah bisa berjualan dengan sistem dropship dan tanpa modal.

Evermos dropship tanpa modal bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda hanya perlu daftar, bagikan link produk yang ada di Evermos, dan apabila ada transaksi dari link tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan. Mudah, gak pake stock, gak pake modal, dan dapat komisi.

Di Evermos ada banyak jenis barang yang bisa Anda jual, mulai dari cemilan, frozen food, pakaian anak-anak dan dewasa, peralatan kosmetik, perabotan rumah tangga hingga peralatan olahraga. Di platform ini juga banyak tersedia produk-produk kebutuhan muslim, seperti hijab, sajadah, Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

Selain dropshipper, menjadi reseller di Evermos juga bisa. Ada banyak supplier dari brand – brand ternama yang ada disini. Anda bisa dengan leluasa memilih supplier yang sesuai dengan keinginan Anda. 

Nah itu dia ulasan tentang Keuntungan Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Bisa Cuan Maksimal dengan Evermos. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Keuntungan Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Bisa Cuan Maksimal"