Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Mesin Jahit untuk Pemula Berdasarkan Rekomendasi Penjahit Senior

Mesin Jahit untuk Pemula Berdasarkan Rekomendasi Penjahit Senior
Mesin Jahit untuk Pemula Berdasarkan Rekomendasi Penjahit Senior

Mesin Jahit untuk Pemula

Jadi karena saya itu kepengen banget bisa dan belajar menjahit, akhirnya, saya memutuskan untuk mencari tahu mesin jahit untuk pemula yang mana yang paling direkomendasikan untuk pemula. Ternyata banyak! Tinggal di sesuaikan dengan kitanya aja.

Nah, daripada berlama-lama, berikut adalah mesin jahit untuk pemula berdasarkan rekomendasi penjahit senior:

Mesin Jahit Portable dan Manual

Karena zaman sudah semakin canggih, jadi ada dua tipe jenis mesin jahit untuk pemula yaitu mesin jahit portable dan manual. Nah untuk yang portable ada beberapa merk seperti:

Messina Disney D7500

Seperti namanya, mesin jahit dari Messina ini dijual terbatas karena bekerja sama dengan Disney dengan adanya desain karakter Disney pada badan mesin jahit. Selain karakter yang lucu, kelebihan mesin jahit ini adalah memiliki kualitas yang sangat baik, serta memiliki banyak pola jahitan yaitu lebih dari 400 pola jahitan yang telah tersistem di mesin jahit ini melalui software embroidery.

Juki HZL K-85

Mesin jahit untuk pemula buatan Juki hadir dengan 150 pola jahitan, 1 font border dan 7 lubang kancing otomatis. Kelebihan lain dari mesin jahit ini adalah pengguna dapat mengubah posisi jarum dalam sekali sentuh, kecepatan mesin dapat disesuaikan, serta ada 2 lampu LED yang membantu menerangi saat proses menjahit.

Juki HZL G-110

Masih dengan merk mesin yang sama, mesin jahit Juki seri ini memiliki 180 pola jahitan dan sangat efisien karena kecepatannya yang sangat tinggi namun aman dan nyaman digunakan karena dapat menjahit berbagai jenis bahan. Sangat cocok untuk skala industri.

Singer 9100 Stylist

Siapa yang tidak mengenal mesin jahit untuk pemula dengan merk Singer? Yap, produk keluaran Singer ini memiliki banyak aksesoris tambahan yang dapat mempermudah penggunanya. Selain itu mesin ini memiliki tombol start dan otomatis sehingga pengguna dapat mengoperasikan mesin tanpa pedal.

Kelebihan lain dari mesin jahit ini adalah memiliki lebih dari 400 pola jahitan dantelah disediakan meja tambahan untuk memudahkan pengguna saat quilting maupun menjahit bahan berukuran besar.

Brother FS50

Mesin jahit seri FS50 dari Brother ini merupakan mesin jahit berbasis komputer dengan ukuran yang ringkas dengan berat 5.4 kg. Kelebihan mesin ini adalah memiliki 50 pola jahitan, memiliki tombol start dan stop otomatis tanpa pedal, serta disediakan LCD untuk mempermudah pengguna ketika menjahit.

Singer 3232

Kembali ke merk Singer, ada pula mesin jahit yang cocok untuk pemula dengan daya listrik sebesar 220 volt atau 85 watt. Kelebihan mesin ini adalah terdapat 32 pola jahitan, pengguna dapat menjahit bagian sudut seperti kerah dan lengan serta dapat menjahit segala jenis bahan.

Singer 4423 Heavy Duty

Konon katanya seri Singer ini merupakan seri yang sangat laris di pasaran karena sangat mudah digunakan, memiliki 23 pola jahitan, serta sangat awet karena terbuat dari bahan berkualitas plus dilengkapi dengan berbagai jenis aksesoris yang dapat meningkatkan efektivitas mesin jahit.

Brother GS2700

Mesin jahit ini terpilih dapat menjadi mesin jahit pilihan untuk pemula lantaran dapat memudahkan pengguna ketika memasukkan benang ke dalam lubang jarum dengan fitur Auto Needle Threader. Selain itu mesin ini juga mimiliki 27 pola jahitan dan dapat menjangkau bagian kecil pada jahitan.

Tidak hanya itu, mesin jahit Brother GS2700 dilengkapi dengan lampu LED dan tidak mengeluarkan suara bising ketika dioperasikan. Sangat cocok untuk teman-teman yang suka menjahit dengan suasana tenang.

Janome CT 2480 LX

Mesin jahit merk Janome tergolong mesin jahit mekanik yang sangat kuat dan awet karena terbuat dari alumunium. Kelebihan mesin ini adalah dapat menjahit berbagai jenis bahan, tersedia 25 pola jahitan, apabila ingin menjahit lebar zig-zag dapat diatur dan ketika digunakan tidak mengeluarkan suara bising.

Butterfly JH 8530A

Nah, kalau merk yang satu ini adalah merk mesin jahit yang digunakan oleh ibu saya walaupun berbeda serinya. Mesin jahit ini sangat mudah digunakan oleh profesional maupun pemula dan memiliki fitur auto needle threader. Selain itu desainnya ringkas dan mudah dibawa. Kelebihan lainnya mesin jahit ini memiliki 23 pola jahitan.

Butterfly JH 8190A

Mesin jahit ini sangat cocok untuk pemula karena hemat daya (hanya 70 watt), memiliki 11 pola jahitan, dan ada fitur auto needle threader serta tidak menimbulkan suara ketika dioperasikan.

Butterfly 5832

Mesin jahit ini juga sangat direkomendasikan untuk pemula karena tersedia lampu LED, alat memasukan benang ke jarum secara otomatis, dan tersedia 32 pola jahitan dengan daya yang sangat hemat yaitu 70 watt.

Dragonfly DF 1824

Merk Dragonfly merupakan salah satu merk mesin jahit yang terkenal awet akan produknya dan dilengkapi dengan 24 pola jahitan. Sangat simple dan cocok untuk pemula karena tersedia fitur pemasuk benang otomatis.

Tokuniku SM-202A

Mesin jahit ini memiliki ukuran yang sangat kecil, ringkas, bisa menggunakan listrik ataupun baterai, namun jangan menyepelekan hasil jahitannya yang yang rapi dan kuat. Untuk pemula sangat direkomendasikan.

Messina N808 New York Portable

Mesin jahit dari Messina seri ini merupakan mesin jahit yang sangat mudah dioperasikan oleh pemula namun memiliki banyak fungsi dan dapat menjahit berbagai jenis bahan. Selain itu, mesin ini juga memiliki desain yang sangat elegan.

Singer Messina L9 London

Jika teman-teman adalah pecinta merk Singer, maka mesin ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemula karena tersedia 8 pola jahitan serta hemat daya mengingat hanya membutuhkan daya listrik sebesar 85 watt saja.

Singer Messina 5721 Paris

Paris merupakan kota mode, oleh karena itu wajar jika merk Singer pun mengeluarkan seri Messina 5721 Paris dengan berbagai kelebihan seprti kemampuan menjahit lurus, zigzag, quilting, semi-obras, terdapat 21 pola jahitan serta mempermudah pemula ketika menjahit bagian sudut maupun melingkar.

Freya DF 854

Mesin jahit ini merupakan mesin jahit portable yang bisa juga dijadikan sebagai mesin obras dan necci. Kelebihan mesin ini sangat cepat, hemat daya hanya 90 watt dan lebar jahitan 5-7mm. Sangat cocok untuk pemula yang ingin mengeksplorasi mode jahitan sesuai kebutuhan.

Singer EM200

Mesin jahit ini sangat cocok digunakan untuk pemula yang ingin terjun di industri konveksi karena mesin ini mampu membantu mendesain bordir pada berbagai jenis pakaian. Hal ini disebabkan mesin jahit ini telah dilengkapi 200 pola bordir yang dapat dioperasikan dengan layar sentuh.

Yoko YK-1212

Merk Yoko merupakan salah satu jenis mesin jahit yang tidak menggunakan komputerisasi sehingga sangat mudah digunakan untuk pemula. Kelebihan lainnya, mesin jahit ini memiliki 12 pola jahitan dan tersedia dua warna yaitu pink dan biru.

Nah itu dia ulasan tentang mesin jahit untuk pemula berdasarkan rekomendasi penjahit senior. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Sumber:

https://bacteriality.com/merk-mesin-jahit-terbaik/

https://www.blibli.com/friends/blog/mesin-jahit-rumahan/

https://bacaterus.com/merk-mesin-jahit-untuk-pemula/

Dukung konten Iffiarahman.com dengan subscribe Youtube di bawah ini:

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Mesin Jahit untuk Pemula Berdasarkan Rekomendasi Penjahit Senior"