Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Susu Pelancar ASI dengan Kandungan Baik dalam Susu Penambah ASI

Review Susu Pelancar ASI dengan Kandungan Nutrisi Optimal
Review Susu Pelancar ASI dengan Kandungan Nutrisi Optimal

Review Susu Pelancar ASI

Buibu, kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman mengasihi yang saya jalani saat pertama kali memiliki anak yang berkaitan dengan kandungan baik dalam susu penambah ASI.

Singkat cerita, alhamdulillah sewaktu si kecil lahir, ASI saya berlimpah bahkan sampai netes-netes. Mungkin karena saking senangnya kali ya. Kan katanya produksi ASI itu dipacu juga oleh hormon oksitoksin atau hormon cinta. Jadi semakin bahagia ibu menyusui, maka semakin berlimpah ASI-nya.

Cara Mengoptimalkan Nutrisi dalam Kandungan ASI

Meski ASI saya berlimpah, saya juga tetap berusaha untuk mengoptimalkan nutrisi dalam kandungan ASI saya. Beberapa cara yang saya lakukan tentu dengan mengonsumsi makanan bergizi, mencukupi kebutuhan mineral, pijat laktasi, memompa payudara dengan breastpump, serta mengonsumsi susu pelancar ASI sebagai ASI booster.

Susu Penambah ASI

Jadi, susu penambah ASI yang saya konsumsi adalah Anmum. Mengapa? Anmum memiliki kandungan yang berlimpah untuk melengkapi nutrisi ASI yaitu:

Gangliosida & DHA

Gangliosida & DHA merupakan komponen yang penting untuk pertumbuhan anak bahkan sejak si kecil berada dalam kandungan. Mengapa? Karena Gangliosida & DHA berperan pada pembentukan koneksi antar sel saraf otak serta mendukung proses tumbuh kembang si kecil. Bisa kebayangkan kalau kandungan ASI kita mengandung nutrisi Gangliosida dan DHA untuk perkembangan si kecil?

Kalsium

Seperti yang kita ketahui, bahwa sejak dalam kandungan, anak menyerap saripati dari apa yang ibunya konsumsi termasuk kalsium. Oleh sebab itu sejak mengandung hingga menyusui, baik ibu hamil maupun menyusui sangat membutuhkan tambahan kalsium untuk mencukupi kebutuhan dirinya dan si kecil.

Kebayangkan kalau ibu menyusui tidak mengonsumsi kalsium secara optimal, tulang dan giginya bisa lebih mudah rapuh jika dibandingkan sebelum ia mengandung dan menyusui.

Zat Besi

Menurut sebuah riset, diketahui bahwa setiap ibu menyusui mengeluarkan 0,3 mg zat besi dalam bentuk ASI untuk perkembangan si kecil. Oleh sebab itu, mendapatkan tambahan zat besi untuk ibu menyusui sangatlah penting agar pembentukan hemoglobin pada sel darah merah dapat berlangsung dengan optimal. Jika tidak, maka ibu menyusui akan dapat mengalami gejala anemia.

Vitamin B1 & B2

Ibu menyusui sangat membutuhkan tambahan kandungan vitamin B Kompleks terutama Vitamin B1 dan B2 untuk berbagai hal seperti meningkatkan daya tahan tubuh dan energi setelah mengurus si kecil seharian, menjaga kesehatan mata dan kulit si kecil karena tentu si kecil akan menyerap nutrisi dari ASI yang dikonsumsinya. Menjaga keseimbangan otak baik untuk ibu menyusui maupun si kecil dan juga dapat meningkatkan produksi ASI.

Omega 3 & 6

Sudah tahukan jika Omega 3 & 6 sangat baik untuk perkembangan otak? Yap, ternyata tidak hanya otak yang dapat berkembang dengan baik untuk si kecil karena ibu menyusui mengonsumsi Omega 3 & 6, tetapi lebih dari itu, apabila ibu menyusui mengonsumsi Omega 3 & 6, maka ia akan mampu mengelola stres dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan segala sesuatu yang kita lakukan adalah berasal dari perintah otak. Apabila otak kita ternutrisi dengan cukup, tentu perasaan cemas, baby blues syndrom sebagai ibu baru dapat diminimalisir karena ibu menyusui rutin mengonsumsi Omega 3 & 6 sebagai nutrisi otak.

Selain baik untuk otak, mengonsumsi Omega 3 & 6 juga akan meningkatkan kualitas tidur, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan kulit, meningkatkan kesehatan tulang dan sendi, mengatasi peradangan, dan meningkatkan kesehatan mata.

Protein

Dengan mengonsumi protein yang cukup, maka ibu menyusui turut andil dalam perkembangan jaringan saraf dan otak si kecil. Semakin bagus perkembangannya, maka kelak akan semakin cerdas si kecil di masa yang akan datang.

Nuelipid

Nuelipid adalah serat pangan yang bermanfaat untuk melancarkan saluran cerna. Apabila ibu menyusui mengonsumsi susu pelancar ASI yang mengandung Nuelipid, tentu penyerapan nutrisi di tubuh ibu menyusui akan semakin optimal sehingga penyebaran zat-zat bernutrisi pun akan lebih cepat diserap oleh si kecil.

Nah itu dia ulasan saya tentang review susu pelancar ASI dengan kandungan nutrisi optimal yaitu Anmum. Semoga ulasan ini bermanfaat dan membuat Buibu menjadi yakin untuk mengonsumsi Anmum yang berisi kandungan baik dalam susu penambah ASI.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Review Susu Pelancar ASI dengan Kandungan Baik dalam Susu Penambah ASI"

  1. Senangnya ya menyusui di masa kini, ada susu pelancar asi yang memudahkan menyusui si kecil.
    Kandungannya juga memenuhi nutrisi bumil dan si bayi :)

    BalasHapus
  2. Senangnya ya menyusui di masa kini, ada susu pelancar asi yang memudahkan menyusui si kecil.
    Kandungannya juga memenuhi nutrisi bumil dan si bayi :)

    BalasHapus