Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Agen Makanan Ringan Terdekat di Jakarta, Ini Dia Tipsnya Mengetahuinya!

Agen Makanan Ringan Terdekat di Jakarta, Ini Dia Tipsnya Mengetahuinya!
Agen Makanan Ringan Terdekat di Jakarta

Agen Makanan Ringan Terdekat di Jakarta

Bagaimana cara jadi agen makanan ringan terdekat untuk area Jakarta? Anda yang ingin membuka usaha ini harus mencari tahu manakah agen makanan ringan terdekat dengan harga terbaik. 

Sembarangan memilih agen bisa membuat rencana usaha Anda gagal. Baik dari segi harga dan juga kualitas makanan yang dijual sangatlah mempengaruhi. Jadi usai Anda membuat rancangan usaha, sebaiknya cari tahu mana agen yang tepat. 

5 Tips Menentukan Agen Makanan Ringan Terdekat Berkualitas

Anda mungkin sudah survey mana saja agen makanan ringan terdekat dari lokasi sekarang. Hasil pencarian juga mungkin menunjukan lebih dari lima agen yang bisa jadi acuan Anda untuk memilih. 

Pada tahapan ini jangan sampai Anda salah memilih agen, karena kedepannya akan menentukan keberlangsungan usaha yang sedang ingin dirintis. Supaya Anda tidak kebingungan memilih, ikuti tipsnya berikut ini. 

1. Mengecek Ketersediaan Produk dan Kualitasnya 

Hal pertama yang harus Anda cari tahu adalah soal produk apa saja yang mereka miliki. Jika Anda berencana membuka toko kelontong, maka semakin banyak jenis produk lebih baik. Terutama jika sasaran Anda ingin menjual makanan ringan pada anak-anak. 

Selain ketersediaan produk, cek juga apakah kualitasnya menjanjikan. Contohnya stok yang diberikan selalu baru dengan masa kadaluarsa cukup lama. Tidak ada salahnya juga melihat gudang penyimpanannya yang jadi penentu kualitas produk. 

2. Mengecek Rekam Jejak Agen 

Track record dari agen makanan ringan terdekat juga penting untuk diperhatikan. Anda bisa mengetahuinya dengan melihat testimoni konsumen dari agen tersebut. Coba cek di media sosial dan juga forum. 

Tidak ada salahnya untuk mencari tahu lebih dalam karena Anda akan bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang. Jangan sampai ada masalah pada jejak rekam agen tersebut yang nantinya merugikan Anda. 

3. Minimal Pembelian yang Ditawarkan 

Setiap agen termasuk distributor makanan ringan kiloan selalu memiliki minimal pembelian karena mereka bekerja sama dengan para reseller. Anda perlu tahu berapa minimal pembelian yang mereka tawarkan. 

Sesuaikanlah penawaran tersebut dengan rancangan usaha yang sudah Anda buat. Jika sekiranya penawaran mereka terlalu tinggi padahal Anda baru ingin membeli jumlah sedikit maka cara agen lainnya. 

4. Harga yang Ditawarkan 

Selain minimal pembelian, Anda juga perlu membandingkan harga. Setelah kualitas harga jadi faktor nomor dua paling penting. Setiap agen selalu menyediakan daftar harga kepada konsumennya, Anda bisa meminta informasi melalui telepon atau datang langsung. 

Tanyakan apakah terdapat potongan harga apabila Anda sudah sering membeli. Tidak ada salahnya juga untuk melakukan tawar menawar sampai Anda mendapatkan harga yang sesuai. 

5. Apakah Ada Garansi? 

Anda tidak pernah bisa menebak seperti apakah kualitas makanan yang diberikan. Apakah kualitasnya konsisten atau tidak. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda menanyakan mengenai garansi. 

Memang tidak semua agen menawarkan garansi karena makanan memiliki sifat yang rusak. Apabila Anda masih ragu dengan tidak adanya garansi sebaiknya carilah agen lainnya yang menawarkan layanan tersebut. 

Beda lagi jika Anda sudah mengenal agen tersebut dan kualitasnya terpercaya. Tidak masalah jika tidak mendapatkan garansi, karena konsistensi kualitasnya sudah terjamin. 

Berhati-hati ketika mencari tempat grosir makanan ringan terdekat sangatlah penting sebelum Anda berlangganan apalagi hingga menjadi dropshipper. Tidak banyak agen makanan ringan terdekat dari lokasi Anda yang menawarkan harga murah dan kualitas terjamin dengan garansi. 

Lebih baik untuk melakukan survei secara teliti sebelum Anda bekerja sama dalam waktu cukup lama kedepannya. Nah itu dia ulasan tentang tips untuk mengetahui agen makanan ringan terdekat yang terpercaya di Jakarta. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Sumber:

https://www.delisari.com/id/berita/tips/7-tips-memilih-distributor-jajanan-kekinian-terbaik-dan-terpercaya/

https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/tips-memilih-supplier/

https://keponih.com/tips-memilih-distributor-bahan-makanan-berkualitas/

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Agen Makanan Ringan Terdekat di Jakarta, Ini Dia Tipsnya Mengetahuinya!"