Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Daftar Harga Frozen Food Grosir & Tips Menyimpan Frozen Food

Daftar Harga Frozen Food Grosir  & Tips Menyimpan Frozen Food
Daftar Harga Frozen Food Grosir  & Tips Menyimpan Frozen Food

Daftar Harga Frozen Food Grosir 

Frozen food semakin banyak digemari karena terbilang praktis dan mudah disajikan dalam segala situasi. Sehingga tidak heran banyak toko yang menyediakan stok frozen food di etalase mereka. Namun sebelum Anda belanja frozen food, yuk ketahui terlebih daftar harga frozen food grosir.

Sesuai dengan namanya, frozen food murah diproses dengan dibekukan untuk mengawetkan makanan hingga siap dimakan. Proses pengawetan ini menggubah semua kandungan di dalam makanan menjadi es sehingga dapat bertahan lama dibandingkan jenis makanan lainnya. 

Lengkap! Daftar Harga Frozen Food Grosir

Makanan beku sering dijual di supermarket atau grosir sebagai makanan instan. Nah jika Anda tertarik untuk membeli frozen food, Yuk ketahui apa saja daftar harga frozen food grosir seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Jenis Frozen Food dan Harganya

Fiesta Crinkle Cut Kentang Goreng Rp19.500

Champ Sosis Ayam  Rp15.500

So Nice Nugget Ayam Stick Rp12. 500

Golden Seafood Nugget Rp64. 500

Fiesta Nugget Pizza ABC Rp41.500

Hemato Nugget Ayam Rp16.500

Harmoni Sosis Sapi Rp30.000

Boss Sosis Frozen Rp27. 500

Frozen Land Bater Coated Rp29.500

Fiesta Sosis Bockwurst Rp25.500

Itulah daftar harga frozen food grosir yang dapat Anda temukan dengan mudah. Tentu saja harganya cukup murah, terlebih lagi jenis makanan ini bisa tahan beberapa bulan jika Anda simpan di tempat yang aman dengan perawatan yang baik.

Selain mengetahui apa saja daftar harga frozen food grosir di atas, tahukah Anda bagaimana cara menyimpan makanan beku di lemari es?

Tips Menyimpan Frozen Food yang Benar

Jika dilihat dari daftar harga frozen food grosir atau kiloan sebelumnya, ternyata makanan ini sangat terjangkau. Meskipun begitu, Anda tidak boleh asal-asalan dalam menyimpan frozen karena dapat mempengaruhi kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Lalu bagaimana cara menyimpan frozen food yang benar? Begini caranya.

1. Pisahkan dengan Makanan Lain

Saat Anda menyimpan frozen food usahakanlah untuk memisahkan antara makanan ini dengan makanan yang lain. Bahkan frozen food yang sudah dimasak tidak boleh disatukan dengan makanan yang belum dimasak karena dapat mempengaruhi ketahanannya.

2. Jangan Disimpan di Tempat Penuh

Saat Anda membeli makanan di toko frozen food pastinya Anda akan melihat tumpukan makanan yang disatukan. Nah hal ini tidak boleh Anda tiru karena menyimpan frozen food di tempat yang penuh dapat mengganggu sistem pendinginnya Dikhawatirkan beberapa makanan tidak dingin maksimal dan mudah membusuk.

3. Jaga Suhu Lemari Es

Suhu kulkas yang baik untuk menyimpan frozen food adalah sekitar -4 hingga -18 derajat Celcius. Namun semakin rendah suhu yang digunakan akan semakin bagus untuk ketahanan frozen food agar lebih awet.

4. Perhatikan Kebersihan Kulkas

 Kulkas yang kotor akan meningkatkan risiko frozen food terkena bakteri yang berkembang biak di dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya rutin membersihkan isi kulkas karena sangat berbahaya untuk tubuh jika mengkonsumsi makanan yang terkena kotoran.

5. Gunakan Wadah yang Rapat

Cara menyimpan frozen food yang aman selanjutnya adalah perhatikan wadah yang digunakan. Jika bisa gunakanlah wadah yang tertutup rapat seperti menggunakan kotak penyimpanan makanan atau plastik. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas frozen food agar tetap terjadi dengan baik. 

Jika dilihat dari daftar harga frozen food grosir hingga cara menyimpannya, dapat disimpulkan bahwa makanan ini sangat praktis dikonsumsi oleh semua kalangan di segala situasi. Pilihlah produk frozen food yang baik untuk kesehatan dan jangan lupa praktekan cara menyimpannya seperti di atas.

Nah, itu dia ulasan tentang daftar harga frozen food grosir terlengkap di tahun 2022 dan cara menyimpan frozen food dengan benar. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Referensi:

http://klipaa.com/story/3060-tips-memilih-frozen-food-sehat

https://tanihub.com/blog/4-tips-memilih-frozen-food/#:~:text=Tips%20dalam%20Menyimpan%20Frozen%20Food&text=Jagalah%20suhunya%20dalam%20suhu%20%2D4,bakteri%20yang%20berkembang%20biak%20didalamnya.

https://calwriterssfv.com/daftar-harga-frozen-food-grosir/

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Frozen Food Grosir & Tips Menyimpan Frozen Food"