Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Gendongan Bayi Praktis Rekomendasi Untuk New Millenial Parent

Gendongan Bayi Praktis Rekomendasi Untuk New Millenial Parent
Gendongan Bayi Praktis Rekomendasi Untuk New Millenial Parent

Gendongan Bayi Praktis

Sebelum memiliki anak, saya benar-benar clueless untuk persoalan gendong-menggendong bayi. Harus dengan gendongan bayi yang mana yang saya pakai ketika menggendong si kecil? Padahal manfaat dari aktivitas menggendong si kecil pun sangat banyak lho!

Manfaat Menggendong Bayi

Beberapa manfaat dari aktivitas menggendong si kecil antara lain dapat membuat si kecil lebih tenang, meningkatkan bonding anak terhadap orang tua, dapat melakukan aktivitas lainnya meskipun sedang menggendong si kecil, dapat melatih otot si kecil dan berpengaruh pada kesehatan tubuh serta tulangnya.

Beruntungnya kala itu tidak sedikit kerabat yang menghadiahi kelahiran si kecil sebuah gendongan. Mulai dari gendongan yang bentuknya hipseat, geos, sampai yang model ring sling hingga jarit.

Tetapi sebenarnya gendongan bayi praktis tuh yang seperti apa sih modelnya sebelum kita pilih untuk menggendong si kecil? Nah, berikut adalah rekomendasi gendongan bayi praktis untuk para orang tua baru seperti saya:

Kualitas Bahan

Pilihlah gendongan dengan kualitas bahan yang bagus, tidak gerah dan panas ketika digunakan, lentur, adem dan mudah menyerap keringat serta lembut di kulit si kecil tentunya.

Pilih juga gendongan yang dapat menghindari si kecil dari sinar matahari langsung dengan memilih gendongan yang menyediakan penutup kepala dengan bahan yang dapat menahan sinar UV.

Ergonomis

Pilihlah gendongan yang ergonomis agar dapat menyehatkan tumbuh kembang otot dan tulang si kecil yang baru saja lahir dan masih akan terus bertumbuh dan berkembang.

Misal dapat disesuaikan panjang pendek tali gendongannya agar sesuai dengan tubuh penggendong dan membuat nyaman si kecil yang sedang digendong atau dapat digunakan dengan berbagai macam cara posisi menggendong.

Model Gendongan

Sebelum membeli gendongan bayi praktis, perlu diketahui, model gendongan mana yang ingin dipilih, apakah model gendongan yang dapat menahan seluruh berat badan bayi sehingga kita dapat leluasa memegang dan menggendong si bayi atau biasa disebut dengan istilah carrier.

Atau model gendongan yang membuat si kecil terlihat seperti sedang terbungkus oleh kain gendongannya yang biasa disebut dengan istilah sling.

Mothercare

Baik model carrier atau sling, Mothercare memiliki 2 model gendongan tersebut yang produknya sudah pasti dijamin quality controlnya. Kedua model gendongan tersebut pun memiliki beberapa series dan varian warna yang menarik.

Mothercare Three Position Baby Carrier - Fig

Series carrier dari Mothercare yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan gendongan bayi praktis karena dapat digunakan untuk tiga posisi menggendong yang berbeda. Selain itu, gendongan bayi praktis ini dapat digunakan sejak bayi baru lahir hingga berat badannya 12 kg.

Fitur lain dari Mothercare Three Position Baby Carrier - Fig ini memiliki tali bahu empuk yang lebar membuat gendongan nyaman dipakai serta lapisan poli peach lembut. Rekomendasi perawatan pun mudah cukup dicuci pada mesin cuci dengan suhu 40˚c.

We Made Me Sohuu Sling Classic - Lavender

Series Sling Classic ini juga direkomendasikan sebagai gendongan bayi praktis karena dapat digunakan sejak bayi baru lahir hingga usia 2 tahun atau estimasi dengan berat badan 15kg. Selain itu, gendongan ini dapat digunakan dengan 5 posisi menggendong yang berbeda dan terbuat dari 100% kain katun sehingga sangat nyaman untuk si kecil.

Mamaway Baby Ring Sling - Ocean Lanna

Rekomendasi gendongan bayi praktis dari Mothercare lainnya adalah series Mamaway Baby Ring Sling dengan bahan 100% katun combed dan sangat cocok digunakan untuk bayi sejak baru lahir hingga usia 2 tahun.

Bentuk kantong gendongnya sangat ergonomis karena melengkung sehingga membuat si kecil lebih nyaman ketika digendong. Selain itu sangat baik untuk ibu pasca persalinan karena dapat digunakan sebagai ikat pinggang dan pada bagian bahu terdapat bantalan yang tepat untuk paha si kecil.

Nah itu dia ulasan tentang Gendongan Bayi Praktis Rekomendasi Untuk New Millenial Parent. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Gendongan Bayi Praktis Rekomendasi Untuk New Millenial Parent"