Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Nasi Box Kekinian Jadikan Hampers untuk Halal Bihalal

Nasi Box Kekinian Jadikan Hampers untuk Halal Bihalal
Nasi Box Kekinian Jadikan Hampers untuk Halal Bihalal

Nasi Box Kekinian

Seperti tradisi bulan Syawal pada umumnya. Setelah berpuasa sebulan lamanya, masih dalam suasana idul fitri, tentu tidak sedikit yang mengadakan tradisi Halal Bihalal baik bersama keluarga, teman-teman, rekan kerja maupun antar kelompok lainnya.

Halal Bihalal

Tradisi Halal Bihalal praktiknya hanya terjadi di Indonesia, dimana setiap individu atau kelompok berkunjung ke individu atau kelompok lainnya pada rentang waktu tertentu untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan selama bulan Syawal berlangsung atas kesalahan-keselahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja pada masa lalu.

Tradisi ini awalnya di perkenalkan oleh KH. Abdul Wahab Hasbullah seorang kiai yang juga pendiri NU yang mulanya diminta oleh Bung Karno untuk mencarikan istilah lain dari kata silaturahmi nasional agar kesannya lebih dapat diterima oleh masyarakat mengingat kala itu Halal Bihalal dilakukan sebagai salah satu solusi untuk ancaman disintegritas bangsa antara kelompok DI/TII dengan PKI.

Selain momen maaf-maafan, tentu agenda yang tidak ketinggalan ketika Halal Bihalal berlangsung adalah momen makan bersama. Biasanya model makan bersama ketika Halal Bihalal adalah prasmanan.

Namun risiko menerapkan sistem prasmanan adalah yang mengambil konsumsi lebih dulu tentu mendapatkan jumlah dan varian menu yang lebih banyak atau variatif. Untungnya saat ini risiko tersebut bisa diminimalisir.

Panitia Konsumsi Halal Bihalal

Pertama, panitia Halal Bihalal menyediakan bagian konsumsi untuk menugaskan beberapa orang menjadi penjaga stand atau meja prasmanan dengan jobdesk menuangkan hidangan ke piring maupun gelas peserta Halal Bihalal yang sedang mengantri mengambil menu yang telah disajikan.

Hampers Halal Bihalal

Kedua, panitia Halal Bihalal menyiapkan hampers berupa makanan juga yang dapat dibawa pulang oleh peserta Halal Bihalal. Hampers ini dapat berbentuk nasi box kekinian, nasi kuning box, paket nasi box, nasi boks dan sejenisnya mengingat saat ini nasi box kekinian sedang hits dan tampilannya yang menarik sangat cocok jika dijadikan sebagai hampers atau bingkisan Halal Bihalal.

Soul in a Box

Jika panitia tidak sempat menyiapkannya, saat ini ada Soul in a Box yang menyediakan menu nasi kotak, nasi box, catering/Katering, Catering Jakarta, Catering halal dan dapat dijadikan solusi untuk penyediaan nasi box kekinian sebagai hampers Halal Bihalal khususnya yang sedang mencari Catering Sehat Jakarta.

Menu Paket Nasi Box Soul in a Box

Beberapa menu nasi box kekinian yang ditawarkan oleh Soul in a Box adalah paket reguler, paket premium, dan paket deluxe. Uniknya lagi, selain nasi box kekinian, Soul in a Box juga menyediakan paket sehat untuk isoman maupun diet sehat.

Selain itu ada pula tumpeng mini, snack dan juga jasa penyediaan hampers custom dan prasmanan tentunya jadi panitia Halal Bihalal pun gak perlu pusing-pusing lagi ngurusin konsumsi selama acara berlangsung karena bisa dipercayakan pada Soul in a Box.

Nah itu dia ulasan tentang Nasi Box Kekinian Jadikan Hampers untuk Halal Bihalal. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

1 komentar untuk "Nasi Box Kekinian Jadikan Hampers untuk Halal Bihalal"

  1. Allhamdulillah ya mom sekarang sudah mudah banget untuk urusan memasak, jadi nggak perlu repot kalau sudah ada nasi box kekinian begini

    BalasHapus