Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office Specialist untuk Pengajar TIK

https://www.pexels.com/id-id/pencarian/Microsoft%20Office/

Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Seorang spesialis Microsoft office merupakan seseorang yang memiliki kemampuan baik dalam mengoperasikan Microsoft office. Untuk membuktikan hal ini maka dibutuhkan sertifikasi Microsoft Office Specialist untuk menunjukkan jika Anda sudah memenuhi standar kompetensi dalam mengoperasikan program Microsoft Office. Mungkin anda bertanya-tanya, mengapa hal ini sangat diperlukan?

Pasalnya berdasarkan hasil riset sertifikat terdapat 90% hiring manager menjadikan sertifikasi sebagai kriteria dalam merekrut calon pekerja. Adapun organisasi yang mengeluarkan sertifikasi resmi yaitu Microsoft.

Selain, sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS), ada pula sertifikasi Microsoft untuk kebutuhan industri seperti MCF atau Microsoft Certified Fundamentals. Dalam artikel ini Anda akan mengetahui lebih lanjut apa itu sertifikasi Microsoft Office Specialist dan pentingnya dalam industri.

Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Untuk mendapatkan stratifikasi Microsoft Office specialist Anda harus memiliki kemampuan dalam menguasai program Microsoft Office mulai dari PowerPoint, word, Excel, Access dan lainnya.

Nantinya Anda dapat mengambil ujian sertifikasi Microsoft Office specialist untuk masing-masing program serta terdapat dua tingkatan dalam sertifikasi spesialis Microsoft Office, di antaranya Associate & Expert. 

Setiap tingkat kemampuan memiliki kesulitan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan. Anda bisa memilih tingkat sesuai dengan kemampuan. Adapun berikut ini merupakan beberapa alasan pentingnya sertifikasi Microsoft Office Specialist, yaitu

1. Dianggap Sebagai Ahli dan Kompeten

Bagi Anda yang berhasil mendapatkan sertifikasi spesialis Microsoft Office Anda dianggap ahli dan kompeten dalam mengoperasikan Microsoft Office serta dianggap mempunyai 150 jam pengalaman langsung untuk mengoperasikan program tersebut.

Hal ini akan menjadi nilai bagi para rekruter. Dengan begitu mudah bagi Anda dalam mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar dan bisa bersaing dengan calon pekerja lainnya.

2. Mendapatkan Pengakuan Internasional

Seseorang yang memiliki sertifikasi spesialis Microsoft Office bukan hanya dianggap berkompeten untuk perusahaan nasional, tetapi juga mendapatkan pengakuan internasional akan skill yang dimiliki terhadap teknologi Microsoft.

3. Peluang Besar di Bidang IT

Pekerjaan di bidang IT saat ini sangat banyak. Jika anda memiliki sertifikasi spesialis Microsoft Office, anda mempunyai peluang besar berkarir dalam bidang IT khususnya pada produk serta teknologi Microsoft. Tentunya Anda juga tahu kan berapa gaji seorang IT? Sangat menggiurkan bukan?

Anda tak perlu takut kalah saing dengan orang-orang di bidang IT, karena sertifikasi ini memberi nilai tambah dan bisa meningkatkan kepercayaan seseorang di bidang IT. 

4. Mendapat Akses Khusus

Ketika mencoba sertifikasi microsoft office Anda akan mendapatkan akses khusus yang berguna untuk mendapatkan informasi terbaru dan resource eksklusif, misalnya Anda bisa mendapatkan akses bergabung dengan komunitas dan lainnya.

Sertifikasi spesialis Microsoft Office ini sangat berguna bukan? Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengikuti sertifikasi Microsoft Office Specialist di MyEduSolve.

Melalui platform MyEduSolve, Anda dapat menambahkan fasilitas self-paced service learning serta aplikasi simulasi tes agar Anda bisa lulus ujian dengan baik. Untuk sertifikasi Microsoft Office specialist Anda dapat belajar melalui LearnKey, Practice Test, JasperOnline, CertPREP di mana semua materi pembelajaran serta latihan sudah disusun dengan akurat.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai sertifikasi Microsoft Office Specialist beserta pentingnya sertifikasi ini. Ayo ikuti ujian sertifikasi MOS di MyEduSolve!.

Referensi:

https://myedusolve.com/our-story

https://myedusolve.com/programs/microsoft-office-specialist

https://myedusolve.com/blog/kenali-microsoft-office-specialist-sertifikasi-wajib-saat-kerja

http://pelatihan-microsoft.blogspot.com/2012/10/keuntungan-memiliki-sertifikasi.html?m=1

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office Specialist untuk Pengajar TIK"