Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

5 Syarat Mudah Buka Rekening Perusahaan di OK Bank via Online

syarat buka rekening perusahaan di OK Bank via online
Sumber: https://unsplash.com/photos/HJckKnwCXxQ

Syarat Buka Rekening Perusahaan

Melakukan usaha, pastinya Anda membutuhkan media untuk menunjang perusahaan menjadi lebih besar. Salah satunya dengan cara melakukan pembukaan rekening bisnis. Selain mudah, menyimpan dana dalam rekening terbukti lebih aman

Rekening bisnis sendiri merupakan sebuah tabungan yang dibentuk dengan penawaran bunga kompetitif serta aman. Selain itu, Anda juga dapat mempercayakan segala bentuk dengan aman dan terjamin. Bahkan, jika ingin melakukan pembukaan tabungan online atau rekening bisnis, Anda bisa melakukannya lebih mudah bersama OK Bank.

Lantas Apa Saja Syarat Buka Rekening di OK Bank?

buka rekening perusahaan online termudah melalui OK Bank
https://images.unsplash.com/photo-1488998527040-85054a85150e

Perkembangan teknologi perbankan membuat berbagai sektor mengalami keuntungan signifikan. Terutama bagi nasabah yang ingin melakukan pembukaan rekening bisnis namun terhambat oleh pekerjaan yang terus saja menumpuk.

Saat ini, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan banyak hal. Sebab, bersama OK bank Anda bisa menerima beberapa keuntungan. Oleh karena itu, ikuti tips berikut ini agar penggambaran mengenai persyaratan menjadi lebih jelas dan detail.

1. Memiliki Saldo Minimum

Syarat pertama dalam membuka rekening bisnis adalah berkaitan dengan saldo. Biasanya pada beberapa bank lain, Anda akan dianjurkan menabung dalam jumlah besar. Hal tersebut dikarenakan akun Anda tercatat sebagai bisnis.

Namun, menggunakan OK bank tidak demikian. Pembukaan rekening hanya membutuhkan saldo awal sebesar Rp100.000. Sehingga, pilihan ini sangat cocok bagi pebisnis pemula yang sedang berusaha membangun perusahaan sendiri.

2. Perjanjian Diatas Kontrak Terkait Penutupan Rekening

Saat membuat rekening baru, biasanya nasabah akan dijelaskan bagaimana alur penutupan akun. Tetapi pada setiap bank, syarat dan ketentuannya berbeda. Pada OK bank, Anda akan dikenakan biaya penutupan sebesar Rp100.000.

3. Melakukan Pengisian Form Data

Berikutnya dalam membuat rekening bisnis, Anda harus mengisi form data. Pengisian dilakukan sesuai dengan informasi diri sendiri dan telah tercatat dalam situs pemerintahan resmi. Sebab hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya penipuan data.

Sehingga, Pihak bank tidak akan bertanggungjawab atas penipuan dengan mengatasnamakan seseorang. Sebab, keseluruhan data telah tercatat resmi pada Dukcapil. Apalagi Anda ingin mengurus permasalahan ini, sebaiknya laporkan terlebih dahulu pada kepolisian setempat.

4. Melengkapi Dokumen Identitas

Menjamin keseluruhan data yang ditulis lengkap dan valid. Anda perlu melengkapi dokumen sebagai salah satu syarat pembukaan rekening. Hal ini dapat Anda mulai dari menyiapkan kartu identitas seperti WNI, PAspor, maupun KITAS (WNA).

5. Membawa Dokumen Pelengkap

Menghindari kekurangan yang terjadi saat pembukaan. Sebaiknya Anda membawa dokumen lengkap sebagai syarat buka rekening bisnis. Meskipun belum sepenuhnya legal dan dikenal banyak orang. Anda dapat memanfaatkan surat lengkap dan resmi dengan menyimpan seperti akta pendirian, akta anggaran dasar, SIUP, NPWP, dan berkas lain.

Selain memahami syarat pembukaan rekening. Anda sebaiknya juga perlu untuk mengunjungi website Ok bank. Sebab, terdapat informasi lengkap bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat. 

Perusahaan juga turut mengembangkan fitur yang telah ada. Mulai dari perlakuan blokir pada kartu ATM, pergantian PIN, serta aktivasi rekening. Kelengkapan fitur ini akan memudahkan Anda dapat bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga

Sehingga ketika ada sesuatu yang harus diubah dalam menjalankan aplikasi. Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor atau menghubungi call center. OK bank berusaha sebaik mungkin dalam memberikan fasilitas kepada pengguna.

Keseluruhan fasilitas tersebut sengaja diperuntukkan untuk mempercepat akses antar pengguna. Terutama bagi pengusaha yang mulai direpotkan dengan pengembangan perusahaan. Oleh karena itu, segera lakukan pembukaan rekening bisnis hanya di OK bank.

Nah, itu dia ulasan tentang 5 syarat mudah buka rekening perusahaan di OK Bank via online. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Sumber :

https://www.okbank.co.id/id/information/news/fitur-baru-di-ok!-personal-internet-banking-dan-ok!-mobile-banking

https://www.okbank.co.id/id/product/saving/ok-business

https://www.okbank.co.id/id

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "5 Syarat Mudah Buka Rekening Perusahaan di OK Bank via Online"