Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Cara Mudah Mengajukan Kredit Mobil Suzuki

Cara Mudah Mengajukan Kredit Mobil Suzuki
Cara Mudah Mengajukan Kredit Mobil Suzuki

Cara Mudah Mengajukan Kredit Mobil Suzuki

Kredit mobil merupakan salah satu cara yang banyak dipilih masyarakat untuk beli mobil idaman. Selain lebih cepat tanpa harus menunggu dana terkumpul dahulu. Untuk mengajukan kredit mobil ataupun over kredit mobil sebenarnya tidak terlalu sulit. 

Bahkan beberapa lembaga pembiayaan juga telah memfasilitasi dengan simulasi kredit mobil agar Anda bisa tahu besaran cicilan sesuai tenor pilihan. Namun tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit mobil, bagi Anda yang berencana membeli mobil dengan sistem kredit simak tips di bawah ini!

Pilih Lembaga Pembiayaan yang Terpercaya

Saat ini lembaga penyedia kredit mulai dari lembaga leasing hingga lembaga pembiayaan telah semakin banyak. Penawaran yang diajukan juga beragam dan tentunya menarik. 

Baca juga: Review Mesin dan Performa Suzuki Ertiga

Jangan langsung tergiur dengan iming-iming DP ringan dan hadiah langsung, cari tahu lembaga yang hendak Anda pilih tersebut. Jangan segan untuk bertanya dan mencari banyak informasi baik itu lewat internet maupun rekomendasi dari orang terdekat. 

Konsultasi dengan Marketing Dealer

Saat mendatangi dealer dan memutuskan beli mobil yang diinginkan, Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan tim marketing yang Anda temui di dealer.

Tanyakan lebih jauh bagaimana sistem pembiayaan pembelian mobil secara kredit di tempat tersebut. Cari tahu juga informasi lembaga pembiayaan yang paling memberikan keuntungan bagi Anda. 

Tentukan Masa Kredit

Setelah mengetahui ingin mengajukan kredit lewat lembaga yang mana, selanjutnya Anda bisa mulai mencari tahu pilihan tenor kredit mobil Anda. Biasanya tenor pelunasan kredit yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari 3 sampai 5 bahkan ada juga yang bisa memberikan tenor 7 tahun.

Semakin panjang masa tenor biasanya cicilan per bulan akan lebih ringan. Untuk mengetahui detailnya Anda bisa juga menghitung besaran cicilan berikut biaya uang muka lewat simulasi kredit mobil. 

Pertimbangkan Dana

​​​​​Berikutnya, pertimbangkan besar down payment (DP) dan suku bunga. Pihak sales biasanya menawarkan DP fleksibel seperti 10%, 20%, 30%, 40%, dan 50%. Semakin besar DP yang Anda bayarkan, semakin kecil kredit yang harus dibayarkan.

Namun, kalau memang belum memungkinkan untuk membayar DP besar, Anda bisa mengambil pilihan yang sedang hingga ringan.

Siapkan Dokumen Kelengkapan

Yang satu ini merupakan syarat yang biasanya wajib dipenuhi oleh pihak yang mengajukan kredit. Adapun syarat administrasi tersebut biasanya berupa: 

Kartu identitas (KTP)

Kartu Keluarga

NPWP

Slip Gaji

Bukti bayar PBB, rekening listrik, dan air

Rekening koran atau tabungan selama 3 bulan terakhir

Surat Keterangan Usaha

Sebelum mengajukan kredit, pastikan dokumen-dokumen ini telah Anda siapkan sebelumnya. 

Itu tadi cara singkat yang bisa Anda lakukan saat mengajukan kredit untuk beli mobil Suzuki idaman anda. Cari tahu mobil idaman Anda di https://www.suzuki.co.id/automobile dan hubungi dealer resmi Suzuki terdekat untuk dapatkan penawaran menariknya. 

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengajukan Kredit Mobil Suzuki"