Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta

Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta
Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta

Drama Korea Terbaru

Gimana-gimana teman-teman, pasti setelah baca artikel yang saya tulis beberapa waktu lalu yang berjudul “Drama Korea Ini Mengambil Lokasi Syuting Film di Jakarta, Penasaran?” akhirnya teman-teman bertanya-tanya kan kira-kira di mana ya lokasi syuting Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun ini.

Sebelum teman-teman saya beri tahu lokasinya, yuk kita tebak dulu kira-kira spot kekinian mana di Jakarta yang nuansanya bisa digunakan sebagai lokasi syuting drama korea dengan genre komedi romantis ini.

Berikut adalah kisi-kisi lokasi syuting drama korea Somewhere Between Loaf and Bun:

Lokasinya Sungguhan Sebuah Toko Bakery

Sebagai bentuk keseriusan di dalam pembuatan drama korea ini, rumah produksi yang akan menayangkan drama korea Somewhere Between Loaf and Bun sampai membuat sebuah bakery jhusus yang dinamai Loaf Bun lho sebagai setting lokasi sesungguhnya.

Ini sangat menarik dan tentu kedepannya akan menjadi tempat yang iconic dan mendatangkan wisatawan domestik sebagai wisata selfie.

Jika hal ini terjadi, pastinya akan mendatangkan income tersendiri bagi lokasi sekitar setelah rampungnya proses syuting drama korea Somewhere Between Loaf and Bun karena saat ini pun pengambilan gambar di Jakarta sudah memasuki tahap terakhir yang artinya drakor ini akan segera rilis.

Lokasi Syuting Tak Terlalu Ramai

Kalau kata banyak netizen, Jakarta itu ramai dan padat alias macet. Eh, tapi sutradara drama korea Somewhere Between Loaf and Bun yaitu Baek Hyeon Joong bilang lho kalau lokasi syuting di Jakarta ini tempatnya tidak terlalu ramai orang sehingga sangat nyaman untuk dijadikan sebagai lokasi syuting dan juga nyaman untuk para aktor.

Meski tidak terlalu ramai, namun lokasi ini sudah dibuka lho untuk masyarakat umum selama proses syuting sedang tidak berlangsung. Tentunya diperbolehkan juga mengambil foto-foto di bakery Loaf Bun yang sudah sangat cantik looknya sebagai setting utama lokasi syuting di Jakarta untuk drakor ini.

Green Lake Jakarta Barat

Yup, jadi ada yang sudah bisa menebak dong lokasinya dimana? Kalau teman-teman menjawab lokasi drakor Somewhere Between Loaf and Bun ini ada di Green Lake Jakarta Barat adalah benar adanya!

Sebetulnya, Green Lake di Jakarta Barat merupakan kawasan perumahan. Namun karena tempatnya nyaman dan penampilan tata ruangnya memang di desain layak untuk sebuah kawasan perumahan elit, sehingga lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi syuting Somewhere Between Loaf and Bun yang genrenya komedi romantis.

Hal ini dikarenakan tim produksi tentu tidak perlu me-remake lokasi terlalu banyak dan cukup fokus pada setting utama yaitu di Loaf Bun Bakery yang bernuansa hijau toska. Saat ini pengambilan gambar di Green Lake sudah akan berakhir mengingat sebentar lagi drama korea ini akan tayang bertepatan dengan hari Valentine, 14 Februari 2023.

Beberapa media mainstream juga sempat menyaksikan proses akting antara Cha Eun Seok dan Kang Yoona yang tampil dengan make up korea natural look lhoo. Bahkan mereka juga sempat melambaikan tangan ke arah penggemar yang menonton dan berkenan untuk selfie di sela-sela istirahat saat syuting.

Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta
Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta

Selain itu, mereka juga memiliki kesan yang baik lho terhadap Jakarta. Berdasarkan Cha Eun Seok, ia berkata bahwa di Jakarta masyarakat sangat ramah dan sangat antusias dengan adanya drakor ini. Ia berharap drakor terbaru yang ia bintangi dapat menghibur seluruh penonton khususnya para penggemar drama korea di dunia.

Untuk teman-teman yang sudah tidak sabar menunggu drakor romantis ini rilis, pastikan selalu update informasi mengenai drama korea Somewhere Between Loaf and Bun di instagram resminya @loafbun.id maupun di situs resminya yaitu loafbun.id.

Nah, itu dia ulasan tentang Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta. Semoga bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Green Lake Jakarta"