Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Investasi Reksadana yang Dapat Mewujudkan Impian Finansialmu

Investasi Reksadana yang Dapat Mewujudkan Impian Finansialmu

Investasi Reksadana

Tujuan keuangan tiap orang biasanya berbeda-beda tergantung berapa banyak penghasilan serta pengeluaranya. Namun, yang jelas tujuan keuangan setiap orang ada yang untuk jangka pendek ada pula untuk yang jangka panjang.

Untuk tujuan jangka panjang biasanya berupa dana untuk pendidikan atau dana pensiun. Bentuknya dapat berupa asuransi, tabungan, reksadana atau investasi obligasi dan bentuk yang lainnya. Paling dominan adalah reksadana, karena keuntungan reksadana yang dapat dipetik lumayan banyak.

Investasi Reksadana yang Dapat Mewujudkan Impian Finansialmu

Agar tujuan keuangan dapat tercapai maksimal sesuai target, sebaiknya memang dipersiapkan sejak dini. Bahkan ketika Anda belum memiliki penghasilan tetap, Anda bisa mulai melakukan investasi dengan bentuk beragam untuk mencapai tujuan ini.

5 Tujuan Keuangan yang Bisa Tercapai dengan Investasi Reksadana

Jenis investasi yang dapat Anda gunakan sebagai dana simpanan jangka pendek atau panjang cukup beragam. Ada yang lebih suka deposito, tabungan, saham, obligasi, emas atau reksadana. Untuk yang terakhir kini sedang banyak digemari karena memiliki berbagai keuntungan dan kemudahan. Bahkan menggunakan aplikasi investasi reksadana pun cukup mudah.

Dana simpanan yang berupa investasi ini dapat Anda gunakan untuk mencapai tujuan keuangan yang telah Anda rancang sebelumnya seperti diantaranya adalah sebagai berikut;

Investasi Reksadana

Mendirikan Usaha yang Maju dan Memiliki Banyak Cabang

Dikalangan anak muda saat ini tengah trend memiliki usaha sendiri dalam berbagai bidang. Memiliki usaha sendiri atau menjadi pengusaha roda kerja akan lebih fleksibel karena Anda sendiri yang menjadi atasannya.

Bagi Anda yang telah memulai usaha ini sekarang, yang harus dilakukan adalah menekuni agar bisa lebih berkembang. Untuk Anda yang masih seorang karyawan dan ingin memiliki usaha sendiri bisa mulai menabung untuk modal usaha. Salah satu caranya bisa dengan investasi reksadana. Keuntungan reksadana yang lumayan banyak akan sangat membantu Anda untuk mendirikan usaha terutama reksadana saham.

Tujuan keuangan untuk yang satu ini harus Anda rancang dan atur dengan sebaik mungkin agar nantinya mimpi memiliki usaha sendiri bisa tercapai, berkembang dan memiliki banyak cabang.

Melanjutkan Pendidikan di Luar Negeri

Sebenarnya untuk biaya pendidikan di luar negeri bisa Anda dapatkan melalui beasiswa yang banyak bertebaran. Namun, ada beberapa beasiswa yang hanya menyediakan biaya pendidikan saja. Untuk biaya hidup harus ditanggung sendiri. Untuk itulah keuangan Anda harus mencukupi karena biaya hidup di luar negeri tidak murah.

Banyak yang berkeinginan kuliah di luar negeri kemudian sejak dini membuat tujuan keuangan untuk yang satu ini dan agar tujuan ini dapat tercapai dengan cepat salah satu yang dilakukan adalah melakukan investasi. Investasi reksadana contohnya.

Aplikasi investasi reksadana yang dilakukan secara online lewat smartphone tentunya akan semakin memudahkan Anda ketika akan menyetorkan dana untuk keperluan investasi. Jadi, Anda tidak harus datang langsung ke bank yang menjadi mitra.

Keuntungan reksadana yang seperti inilah yang kemudian memancing banyak anak muda untuk melek investasi dan memiliki beragam investasi untuk masa depan nantinya.

Jalan-Jalan Keliling Dunia

Tidak semua orang dalam menyusun tujuan keuangannya ingin memiliki usaha atau untuk tujuan pendidikan. Ada sebagian orang yang tujuan keuangannya digunakan untuk mencapai salah satu mimpinya. Misalnya mimpi keliling dunia. 

Saat keliling dunia dana yang dibutuhkan pastinya tidak sedikit. Mulai dari harga tiket, akomodasi, biaya makan, oleh-oleh dan masih banyak lagi. Untuk itulah yang memiliki tujuan keuangan satu ini sedak dini mulai menabung banyak uang.

Menabung tidak harus berbentuk tabungan bisa pula melalui investasi reksadana yang tujuannya hampir sama yakni saving pendapatan. Keuntungan reksadana yang beragam pastinya akan sangat membantu dalam mencapai mimpi tersebut dalam waktu cepat.

Dana Pensiun

Tujuan keuangan satu ini bersifat jangka panjang dan memang harus disiapkan sejak dini. Dana pensiun ini tidak hanya untuk yang berstatus pegawai negeri sipil saja, Anda yang seorang karyawan juga bisa memiliki dana pensiun. Dana tersebut bisa tercapai dengan salah satunya melakukan investasi reksadana.

Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang mudah untuk dilakukan serta tidak membutuhkan banyak syarat yang rumit. Keuntungan reksadana yang dapat dinikmati dalam tempo cepat akan sangat membantu Anda.

Memiliki Properti

Tujuan keuangan terakhir yang umumnya dimiliki banyak orang adalah memiliki properti. Bukan tanpa alasan mengapa sekarang banyak orang yang gemar memiliki banyak properti. Properti bisa dijadikan investasi, tidak hanya sekedar dimiliki saja dan yang perlu diketahui bahwa investasi properti ini sangat menguntungkan. Sebab, nilai dari properti yang semakin tinggi setiap tahunnya jelas akan memberikan banyak keuntungan.

Keuntungan yang didapat dari investasi ini bahkan bisa Anda putar lagi untuk diinvestasikan. Jadi, keuntungannya akan semakin berlipat. Bisnis atau investasi jenis ini memang sangat menjanjikan.

Investasi Reksadana Untuk Capai Tujuan Keuangan Sehat

Tak sedikit yang masih bingung memilih investasi yang tepat demi finansial sehat. Anda yang masih bimbang bisa memilih jenis investasi reksadana dari Aplikasi digibank by DBS yang telah direkomendasikan banyak orang sebagai investasi terbaik. Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan, seperti yang tercantum di bawah ini;

Pilihan lebih dari 50 produk reksadana

Tersedia 3 fitur kategori yaitu scoring terbaik, terpopuler dan kinerja terbaik

Mulai investasi dengan Rp100.000

Pembelian produk secara berkala dan fleksibel

Transaksi dengan satu aplikasi

Keuntungan reksadana yang pastinya beragam, akan membuat Anda semakin bersemangat untuk melakukan investasi kembali dan menambah jumlah saldonya. Dengan demikian, rancangan tujuan keuangan yang telah Anda susun akan semakin cepat tercapai. 

Yuk, investasi Reksadana di digibank by DBS saja. Untuk keunggulan produk, silakan cek di link berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/produk-investasi/reksadana.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Investasi Reksadana yang Dapat Mewujudkan Impian Finansialmu"