Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Daftar Menu Diet Sehat dari Yumn! Healthy Eats

Catering Diet Sehat di Jakarta
Daftar menu diet sehat dari Yumn! Healthy Eats

Diet Sehat? Siapa Takut

Kalau mendengar kata diet, pasti orang-orang seringnya berfikiran langsung ke tujuannya untuk langsing atau menurunkan berat badan. Padahal tidak juga lho! Karena sebenarnya diet itu mengatur jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Artinya apa? Artinya diet itu bisa untuk menaikan atau menurunkan berat badan. Kuncinya mengatur jumlah kalori yang dikonsumsi.

Kalau pengertiannya sudah seperti ini, maka saya yang berbadan mungil pun tentu bisa diet ya. Hihi. Saya pikir, saya memang harus diet, tetapi diet sehat, agar diet yang saya lakukan dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh saya.

Diet Sehat Murah di Jakarta
Ready to Heat (RTH) Protein by Yumn! Healthy Eats

Akhirnya iseng-iseng saya mencari daftar menu diet sehat. Ternyata setelah saya cari, dalam daftar menu diet sehat yang terpenting harus ada zat-zat yang menunjang metabolisme dalam tubuh yaitu karbohidrat, protein, lemak, berbagai vitamin dan mineral, serta air putih.

Ah itu sih pasti gampang yah, eh tapi ternyata ada hal lain yang perlu diperhatikan ketika kita memilih untuk diet sehat yaitu nilai gizi juga harus memenuhi kebutuhan kalori. Nah, kalau sudah seperti ini artinya perlu ada kalkulasi agar diet sehat yang kita lakukan tepat dan optimal.

Baca juga: Tiga Menu Sehat Pencegah Kanker

Yumn! Healthy Eats

Susah juga yah ternyata? Eits, buang dulu jauh-jauh pemikiran ini, karena saya sudah menemukan solusinya yaitu Yumn! Healthy Eats. Yumn! Healthy Eats adalah sebuah penyedia jasa catering diet sehat di Jakarta yang memegang teguh ucapan Bapak Kedokteran Dunia (Hippocrates) yaitu "thy food is thy medicine and thy medicine is thy food" yang artinya bahwa makanan yang kamu makan adalah obatmu dan sebaliknya.

Gak perlu ragu untuk memesan catering menu diet sehat di Yumn! Healthy Eats karena dibalik setiap menu yang disajikan ada provider kesehatan yang percaya bahwa sehat sustainable bermula dari pola hidup dan pola diet yang sehat yaitu dr. Yofara (founder Yumn! Healthy Eats), dan juga nutrition coach yang senantiasa siap terhubung dengan customers.

Ada Menu Diet Apa Saja di Yumn! Healthy Eats?

Catering Diet Sehat di Jakarta
Daftar Menu Diet Sehat dari Yumn! Healthy Eats

Liat deh daftar menu diet sehat Yumn! Healthy Eats, gak bikin berasa diet. Aku juga kemarin udah nyobain menu sehatnya yang versi frozen food. Iya, ternyata selain menu catering, Yumn! Healthy Eats sudah menyediakan menu healthy frozen food yang diberi nama Ready to Heat (RTH) Protein.

Ready to Heat (RTH) Protein Yumn! Healthy Eats

Ready to Heat (RTH) Protein yang disediakan oleh Yumn ! Healthy Eats adalah daging sapi dan daging ayam yang sudah dimasak sebelumnya agar memudahkan konsumen yang ingin diet sehat tanpa perlu repot.

RTH Protein ini bisa banget dikonsumsi bersama keluarga karena satu paketnya memiliki berat bersih 275 gram yang bisa dikonsumsi untuk tiga kali makan atau dikonsumsi bersama-sama dengan keluarga. Baiknya lagi, menu ini bisa lho dipesan via GrabFood.


Kalau saya kemarin nyoba RTH Protein yang menu daging sapi mercon, daging sapi lada hitam, dan empal gepuk sapi. Tetapi ternyata Yumn! Healthy Eats juga memiliki menu ayam lada hitam dan ayam lengkuas ungkep yang bisa dipesan melalui Admin Sehatnya via whatsapp. Perharinya menu diet sehat dari Yumn! Healthy Eats hanya Rp 59.000 lho!

Cegah Hipertensi Diabetes Kolestrol dan Jantung Koroner
Gak berasa lagi diet kalau makan dari menu Yumn! Healthy Eats

Kandungan Kalori Menu Diet Sehat Yumn! Healthy Eats

2-3 potong Empal Gepuk Yumn! Healthy Eats (serving size 85 gram) mengandung 220 kkal dengan kandungan sodium 258 mg lebih rendah dari biasanya yaitu 300 kkal/880 mg. Sangat cocok untuk dikonsumsi oleh pasien hipertensi/darah tinggi karena menggunakan gula marah dan kecap pengganti, sehingga added sugar-nya nyaris 0. Selain itu dimasak dengan Fiber Creme sehingga kandungan lemaknya hanya 5 gr saja.

Daging Mercon Yumn! Healthy Eats (serving size 85 gram) mengandung 300 kkal dan hanya mengandung sodium 385 mg lebih rendah dari biasanya yaitu 400 kkal/581 mg. Daging mercon ini dimasak menggunakan minyak Kanola sehingga memiliki kadar lemak jenuh rendah, bebas lemak trans yang menyebabkan perut buncit dan memicu kanker, serta sumber MUFA (monosaturated fatty acid) yang dapat menurunkan kadar kolestrol.


Sedangkan Sapi Lada Hitam Yumn! Healthy Eats (serving size 85 gram) mengandung 200 kkal dengan kandungan sodium 397 mg lebih rendah dari biasanya yaitu 400 kkal/630 mg). Semua menu ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh pasien hipertensi (darah tinggi), diabetes (kencing manis), dan kolestrol tinggi, serta siapapun yang ingin diet sehat karena kalorinya rendah.

Cara menyajikanya pun cukup praktis, saya cukup mendinginkan RTH Protein ke wadah yang sudah saya sediakan kurang lebih 6-12 jam agar es mencair. Setelah tidak beku, RTH Protein bisa dipanaskan di atas teflon atau di dalam microwave.

Menu Diet Sehat Murah
Jus sehat dari Yumn! Healthy Eats hanya 220 kkal

Meski rendah kalori, tetapi ternyata rasanya tetap enak lho teman-teman. Dari ketiga menu yang saya coba, saya pribadi favoritnya ada pada sapi lada hitam. Sedangkan ibu saya yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan jantung menyukai menu empal gepuk dan sapi lada hitam. Anggota keluarga lainnya juga menyukai empal gepuk Yumn! Healthy Eats.

Program Personalized Nutrition Coaching

Selain menyediakan jasa catering diet sehat, Yumn! Healthy Eats juga menyediakan layanan langganan makan siang sehat yang diformulasikan secara personal dan dapat diantar ke alamat rumah atau kantor. Program ini bisa dipilih sesuai keinginan teman-teman baik weekly, bi-weekly, maupun tri-weekly.

Selain itu Yumn! Healthy Eats juga menawarkan program makan siang disertai dengan dinner kit dimana teman-teman akan mendapatkan bahan yang sudah ditakar dan ditimbang serta dipotong sesuai kebutuhan kesehatan sehingga memudahkan proses memasak. Yang tadinya mungkin perlu waktu berjam-jam, kini memasak hanya perlu waktu setengah dari waktu biasanya.

Untuk program ini, pelanggan akan mendapatkan makanan sehat, segar, dan lezat serta jus/camilan sehat (5 hari dalam seminggu), gratis diet dan activity tracker, gratis eating utensil dan juga gratis exercise kit, promo voucher, blood screening before after, free delivery, serta bonus khusus untuk pelanggan yang mencapai personal milestone dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Diet Sehat Pasien Hipertensi
Starter Kit Program Personalized Nutrition Coaching

Tidak hanya itu, Yumn! Healthy Eats juga menyediakan akses personal ke dokter dan nutrition coach melalui website Yumn! Healthy Eats terkait permasalahan kesehatan yang dihadapi selama berlangganan program di Yumn! Healthy Eats tentunya. Cara berlangganannya mudah, teman-teman cukup mengakses langsung ke web Yumn! Healthy Eats.

Nah, tunggu apalagi jangan sampai terlewatkan ya teman-teman, apalagi saat ini tersedia banyak diskon dan promo menarik lho. Jika teman-teman ingin mencoba diet sehat, jangan sungkan untuk mencoba menghubungi Yumn! Healthy Eats di nomor Admin Sehat (0812-9366-3525). Bisa juga menghubungi via instagram @yumneats dan di websitenya yaitu yumnhealth.com.

Sekian, semoga ulasan daftar menu sehat dari Yumn! Healthy Eats ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan jejak terbaik dikolom komentar.

Kata kunci: Menu Diet Sehat, Catering Diet Sehat Jakarta, Yumn Healthy Eats, Makanan Sehat Bebas MSG.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

7 komentar untuk "Daftar Menu Diet Sehat dari Yumn! Healthy Eats"

  1. aku selalu kepo in akunnya yumn healthy eats lho di IG, selain menampilkan makanan yang nikmat tapi sehat juga sering share info dan tips seputar kesehatan

    BalasHapus
  2. Pengen nyobain gini, tapi di daerahku enggak ada huhu. Kalau menu dietnya kayak di atas mah malah jadi seneng banget, baru lihat aja udah ngiler :D

    BalasHapus
  3. Wah saya perlu banget nih makanan kek gini. Diet sudah jadi harapan sejak tahun lalu.

    BalasHapus
  4. Menunya sehat dan jujur enak-enak kelihatannya. aku jadi mupeng jug. kalau malas masak bisa di coba order nih. Aku juga pengen belajar hidup lebih sehat. Dan yang penting dari sehat adalah menjaga asupan yang masuk ya mba.

    BalasHapus
  5. Aku jarang ngepoin, tapi ternyata banyak menu diet sehat ya. Tanteku lagi diet soalnya, aku rekomendasiin ini aja hehehe daripada dia sering tanya ke aku. Kan bingung ehehhe.

    BalasHapus
  6. Wah baru tahu ada aplikasi seperti Yumn Healthy Eats ini yang bisa sangat membantu dan menunjang kita yang mau melakukan program diet. Menu2 diet sehat bergizinya juga lengkap banget ya Mbak

    BalasHapus
  7. wah enaknyaa, jadi pengen nyobain juga nih :) lengkap ya ternyata untuk menu diet sehat nya :)

    BalasHapus