Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Selog Express dari SERA Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya

Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya
Selog Express dari SERA: Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya

Masih dalam suasana pandemi, tidak ada habisnya kita membahas tentang pandemi karena memang ujian Covid 19 belum usai sehingga masih banyak pula pihak-pihak yang beraktivitas dari rumah kecuali beberapa pekerjaan termasuk pekerjaan dibidang perusahaan logistik di Indonesia. Bahkan rasanya ingin beli ini, ingin beli itu pun ragu.

Akhirnya saya pun cenderung membeli via online daripada harus ke store. Karena untuk saat ini pun jika ke outlet tertentu ada pembatasan kategori umur. Seperti yang waktu itu pernah saya alami, saya tidak bisa masuk ke toko maupun fasilitas umum karena membawa anak dibawah usia 5 tahun.

Baca: Penerbangan dengan balita saat pandemi

Efek samping dari pembatasan ini tentu semakin meningkat pula transaksi online di e-commerce kesayangan teman-teman. Jika transaksi meningkat, maka tentu berdampak pula pada tingginya akan kebutuhan pengiriman barang. Meski berbelanja di e-commerce, tetapi saya pribadi tetap menyaring jasa logistik mana yang akan menjadi pengirim produk yang saya beli.

Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya

Karena kalau asal pilih logistik, terkadang barang sampainya lama sekali. Atau bahkan rusak dan proses klaimnya berangsur-angsur lama sekali. Nah oleh sebab itu, kita harus memastikan untuk memilih layanan transportasi dan logistik terpercaya. Rekomendasi perusahaan logistik terpercaya di Indonesia menurut saya salah satunya adalah Selog Express yaitu salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya (SERA).

Selog Express

Awalnya SERA merupakan jasa penyedia jasa kendaraan pada tahun 1986. Namun seiring berjalannya waktu, SERA terus bertumbuh menjadi perusahaan terdepan dalam jasa layanan penyewaan kendaraan, penjualan kendaraan bekas, hingga jasa pengelolaan logistik.

SERA melalui brand Selog Express hadir meramaikan jasa pelayanan logistik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan jasa layanan logistik yang beragam dan terintegrasi mulai dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoringnya.

Pelayanan dari Selog Express

Dengan tagline “Moving yours faster than any others”, Selog Express menawarkan berbagai layanan pengiriman dokumen, parsel, dan paket ekspres yang fleksibel agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Pelayanan umum dari Selog Express memiliki tiga kategori berdasarkan tingkat kecepatan yaitu Sameday Service, Next day Service, dan Regular Service.

Untuk sameday service, maka pengiriman akan dilakukan di hari yang sama. Sedangkan next day service, pengiriman dilakukan esok hari setelah paket diambil di hari sebelumnya. Terakhir adalah regular service yaitu pengiriman dilakukan sesuai dengan jadwal penjemputan paket menyesuaikan jam yang sudah ditentukan oleh pihak Selog Express.

Komitmen dari Selog Express

Selog Express memberikan beberapa komitmen pelayanan untuk pengiriman barang yaitu Ambasador Service, Time Definite Service, VPD Service, Heavy Weight Service. Pertama adalah Ambasador service yaitu paket akan dijemput langsung oleh kurir Selog Express agar dapat masuk dalam jadwal penerbangan terdekat.

Kedua yaitu Time Definite Service atau pengiriman paket di hari yang sama berdasarkan kecepatan waktu agar dapat sampai di hari yang sama atau paling lambat pukul 10.00 pagi pada hari berikutnya. Selanjutnya adalah VPD Service pelayanan pengiriman paket khusus untuk dokumen penting maupun paket berharga lainnya yang membutuhkan kecepatan waktu.

Terakhir adalah Heavy Weight Service yaitu pelayanan untuk pengiriman barang dengan kargo yang berat dan volumenya membutuhkan kapasitas yang mencukupi untuk dikirim ke alamat tujuan baik impor maupun ekspor.

Baca juga: Pengalaman Mengirim Motor

Lengkap banget kan ya komitmen pelayanannya. Nah, untuk info selanjutnya, teman-teman bisa menghubungi Selog Express di 021-5433 2112 yang beralamatkan di Zodia Business Park Jl. Husein Sastranegara No.1, Benda – Kota Tangerang, Banteng 15125.

Nah, itu dia ulasan tentang Selog Express dari SERA Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya. Semoga ulasan ini bermanfaat ya teman-teman. Silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar :)

Kata kunci: Selog Express, Logistik Terpercaya, Layanan Transportasi, Pengiriman Barang.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Selog Express dari SERA Layanan Transportasi dan Logistik Terpercaya"

  1. Ini pengiriman berat ya kayak model. motor begitu atau pas pindahan bisa ya, alhamdulillah sekarang dimudahkan

    BalasHapus
  2. Aku pernah denger nih SERA, salah satu anak perusahaan Astra bidang logistik. Dan pernah denger pengalaman tetangga juga yg kirim motor dari Semarang ke Bali, hihi..

    BalasHapus