Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Bahasa Jerman di Studiva Membuka Banyak Peluang Besar

Kursus Bahasa Jerman di Studiva Membuka Banyak Peluang Besar
Kursus Bahasa Jerman di Studiva Membuka Banyak Peluang Besar

Membuka Banyak Peluang Besar dengan Kursus Bahasa Jerman di Studiva

Ingin belajar bahasa asing sambil mempersiapkan diri untuk meniti karir di Luar Negeri? Mengikuti kursus Bahasa Jerman di Studiva adalah pilihan yang tepat

Saat ini, negara Jerman menjadi salah satu sumber peluang yang menjanjikan untuk warga negara asing seperti kuliah gratis dan lowongan pekerjaan yang melimpah.

Alasan inilah yang mendorong lembaga pelatihan Bahasa Studiva untuk membentuk program-program khusus yang dapat membawa pesertanya untuk bisa kuliah atau bekerja di Jerman. 

Lalu apa saja jenis program yang bisa kamu ambil dengan kursus Bahasa Jerman di Studiva? Ayo, cari tahu selengkapnya di bawah ini.

Program Ausbildung

Ausbildung adalah pelatihan magang di Jerman yang memiliki segudang pilihan profesi dan pekerjaan. 

Ada banyak jurusan yang tersedia di Ausbildung seperti program pelatihan untuk menjadi koki, perawat, ahli perhotelan ataupun teknisi mesin profesional.

Selain mendapatkan gelar dan sertifikat/diploma, keuntungan menarik lainnya dari Ausbildung adalah mendapatkan gaji selama menjalani kontrak kerja magang. Jumlah yang diterima pun cukup besar yaitu sekitar €600 - €850 tiap bulan.

Ditambah lagi, program ini tidak dipungut biaya sepeser sehingga kamu hanya perlu menyediakan uang untuk biaya hidup saja di sana.

Jika berminat, kamu bisa mengikuti program persiapan Ausbildung di Studiva yang siap membantumu mencarikan lowongan Ausbildung, mempersiapkan persyaratan dan mengurus administrasi pendaftaran.

Program FSJ 

Freiwilliges Soziales Jahr (FSJ) adalah program yang mendatangkan tenaga sukarelawan ke Jerman untuk mengisi kebutuhan pekerja di sana.  

Syarat FSJ cukup mudah dan bahkan lulusan SMA juga bisa mendaftar ke dalam program ini. Kamu hanya perlu menyiapkan kemahiran Bahasa Jerman di tingkat B1 dengan kursus Bahasa Jerman di Studiva.

FSJ bisa mendatangkan keuntungan seperti mendapatkan gaji bulanan dan juga fasilitas akomodasi selama bekerja. Jika kamu punya ketertarikan di bidang sosial, maka FSJ bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Program Aupair

Persiapan Aupair atau pertukaran budaya adalah program ke Jerman lainnya yang dibuka oleh lembaga Studiva. Aupair bisa menjadi cara untuk berangkat ke Jerman dengan syarat mudah dan biaya cukup murah.

Peserta Aupair akan menjadi anak asuh selama satu tahun di sebuah keluarga sambung di Jerman dan mendapatkan banyak keuntungan seperti pelatihan Bahasa Jerman, tempat tinggal, konsumsi dan masih banyak lagi.

Tugas Aupair pun juga tidak terlalu rumit yaitu hanya perlu menjadi tokoh kakak di lingkungan keluarga yang siap mengasuh anak dan memberikan contoh yang baik.

Studiva dapat membantu siswa yang ingin menjadi Aupair dengan memberikan pelatihan Bahasa Jerman dasar, mengurus keperluan administrasi dan mencarikan keluarga asuh yang mau menampung mereka.

Program Kuliah ke Jerman

Dengan kualitas pendidikan kelas dunia, Jerman menjadi destinasi populer untuk menempuh perguruan tinggi hingga tingkat setinggi-tingginya.

Apalagi Jerman telah menggratiskan biaya kuliah bagi mahasiswa tingkat undergraduate (S1) di Universitas Negeri untuk jurusan apa pun.

Selain itu, banyak pula tawaran beasiswa kuliah ke Jerman yang dibuka tiap tahunnya seperti beasiswa Erasmus, beasiswa DAAD yang bisa membiayai kebutuhan hidup kamu selama menjadi mahasiswa di Jerman.

Dengan kata lain, belajar maupun kuliah di Jerman bisa sepenuhnya gratis jika tahu langkah-langkahnya. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk daftar ke Studiva untuk mendapatkan konsultasi gratis seputar kuliah di Jerman dan juga memudahkanmu menyiapkan semua kebutuhannya.

Program Kerja di Jepang

Selain ke Jerman, Studiva juga membuka program ke Jepang yang tidak kalah menarik dan memberikan banyak keuntungan. 

Peserta yang mau ke Jepang bisa mengikuti beberapa program kerja dengan lowongan yang melimpah seperti kerja magang dan pekerjaan yang membutuhkan pekerja berketerampilan spesifik.

Studiva akan membantu kamu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk kerja di Jepang seperti kursus Bahasa Jepang, pelatihan pra kerja, serta pencarian perusahaan Jepang yang membutuhkan tenaga kerja asing.

Mengapa Program di Studiva Memberikan Jaminan yang Terpercaya?

Lembaga Studiva telah berpengalaman dalam mengurus program-program penyaluran ke luar negeri dan banyak dari pesertanya yang berhasil bekerja atau kuliah di negara impian mereka.

Berkat tenaga pengajar yang kompeten, fasilitas yang lengkap dan berkualitas, serta program-program dengan potensi sukses yang tinggi, peluang kamu untuk bisa berangkat ke luar negeri pun semakin besar dengan mendaftarkan diri ke Studiva.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

2 komentar untuk "Kursus Bahasa Jerman di Studiva Membuka Banyak Peluang Besar"

  1. lihat gajinya yang cukup lumayan mau nih kalau jadi Aupair di jerman dapat keluarga baru dapat uang juga hehehe

    BalasHapus
  2. Ini belajarnya bisa online gak ya? Ada ponakan keknya perlu nih cuma dia orangnya masih mobile antar pulau

    BalasHapus