Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Tunaiku dari Amar Bank Solusinya!

Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Tunaiku dari Amar Bank Solusinya!
Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Tunaiku dari Amar Bank Solusinya!

Butuh Pinjaman Uang Mendesak?

Beberapa waktu lalu, ada seorang adik tingkat saya yang sebenarnya setelah lulus kami bisa dibilang jarang sekali berkomunikasi. Tiba-tiba hari itu ia menghubungi saya. Ternyata alasannya karena ingin gali lubang tutup lubang alias butuh pinjaman uang mendesak.

Ia terjerat pinjaman online ilegal yang bisa saya bilang ia sedang diuji secara finansial karena ternyata tidak hanya saya yang ia hubungi untuk menutup cicilan hutang-hutangnya tetapi juga beberapa teman lain yang ternyata seperti saya dihubungi olehnya.

Dari proses perjalanan kehidupannya, saya pun belajar, sekalinya pun kita harus meminjam di Pinjaman Uang Online, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum meminjam uang di pinjaman online.

Berikut adalah beberapa kriteria Pinjaman Online minimal yang perlu kita perhatikan apabila butuh pinjaman uang mendesak:

Terdaftar di OJK

Jangan sampai kita meminjam uang di pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK karena akan membahayakan diri kita sebagai peminjam. OJK merupakan Otoritas Jasa Keuangan resmi yang diamanahi oleh pemerintah untuk mengawasi perputaran keuangan di Indonesia termasuk pinjaman online.

Bunga dan Cicilan Ringan

Berdasarkan contoh kasus yang teman saya alami, pinjamannya tidak sampai 2 digit tetapi bunganya sudah terbilang cukup banyak. Oleh karena itu, sekalipun kita harus meminjam di pinjaman online, kita harus meminjam di pinjaman online yang bunganya bersaing yaitu 2-5% dan pelunasannya dapat dicicil sehingga tidak memberatkan nasabah.

Terpercaya, Aman, dan Transparan

Pastikan juga aplikasi pinjaman online yang kita pilih merupakan pinjaman online yang transparan tanpa biaya tersembunyi yang dapat menjerat nasabah, serta aman dan terpercaya karena berada di bawah naungan institusi keuangan resmi di Indonesia dan perusahaan multinasional.

Tunaiku dari Amar Bank

Berdasarkan ketiga kriteria di atas, ada satu aplikasi pinjaman online yang masuk kriteria di atas yaitu Tunaiku dari Amar Bank. Selain pengajuannya yang praktis hanya 10 menit dan dapat dilakukan 24/7 secara online dan pasti cepat cairnya hingga 20 juta rupiah, Tunaiku memiliki beberapa kelebihan lain yaitu:

1. Tidak memberatkan nasabah dikarenakan limit Tunaiku besar mulai dari 2 juta hingga 20 juta dan tenor yang panjang mulai 6 – 20 bulan.

2. Suku bunga di Tunaiku bersaing yaitu 2% - 5% per bulan sehingga menghasilkan cicilan ringan yang sesuai dengan kemampuan serta tidak memberatkan nasabah.

3. Proses persetujuan tidak memakan waktu yang lama, cukup menunggu 1 - 7 hari kerja (sesuai standar operasional) untuk proses persetujuan, tanda tangan kontrak melalui kurir resmi Tunaiku hingga dana tunai cair ke rekening Bank peminjam.

4. Telah terdaftar di OJK sejak 2014 dan berada di bawah naungan institusi keuangan resmi di Indonesia dan perusahaan multinasional serta merupakan produk resmi PT Bank Amar Indonesia Tbk.

5. Memiliki Program Referral Tunaiku. Selain menyediakan layanan kredit tanpa agunan, Tunaiku juga mempunyai program khusus untuk nasabah yang ingin merekomendasikan Tunaiku kepada kerabat dengan  insentif khusus hingga 200 ribu rupiah untuk tiap aplikasi yang direkomendasikan oleh nasabah lama ke nasabah baru.

6. Tersedia layanan khusus gratis apabila membayar biaya pelunasan lebih awal.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Tunaiku dari Amar Bank:

Usia 21 sampai 55 tahun. Warga Negara Indonesia (WNI). Memiliki rekening bank. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan.

Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan Tunaiku yaitu Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Malang), Sumatera (Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu), Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda.

Langkah Mengajukan Pinjaman di Tunaiku

1. Pendaftaran: Pilih jumlah dan lama pinjaman yang diinginkan. Isi formulir pengajuan kirimkan formulir pengajuan dan membayar biaya administrasi sebesar Rp 540.000,-

2. Terima Persetujuan: Data akan diproses oleh tim analis Tunaiku kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan nasabah.

3. Konfirmasi Pinjaman: Konfirmasi pinjaman yang telah disetujui dan atur lokasi tanda tangan kontrak dengan kurir Tunaiku.

4. Tanda Tangan Kontrak: Kurir Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk ditandatangani sebagai bukti perjanjian, dalam 1-3 hari kerja (Tunaiku tidak melakukan survei).

5. Terima Dana: Dana akan dicairkan ke rekening bank nasabah(1-3 hari kerja).

Nah, itu dia ulasan tentang Tunaiku dari Amar Bank untuk solusi butuh pinjaman uang mendesak. Pastikan ketika teman-teman meminjam uang untuk tidak telat membayar cicilan karena denda perbulannya dikenakan 150 ribu rupiah. Untuk info lengkapnya bisa mengunjungi media sosial resmi dari Tunaiku. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Butuh Pinjaman Uang Mendesak? Tunaiku dari Amar Bank Solusinya!"