Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Aplikasi PayLater Terbaik: Review Traveloka PayLater

Aplikasi PayLater Terbaik: Review Traveloka PayLater
Aplikasi PayLater Terbaik: Review Traveloka PayLater

Aplikasi PayLater Terbaik

Ada banyak aplikasi PayLater yang beredar saat ini. Seperti yang kita tahu, PayLater menjadi sangat merebak dan hampir setiap aplikasi jual beli menyediakan metode pembayaran ini. Dari beberapa aplikasi PayLater yang pernah saya coba, saya bisa mengatakan jika Traveloka PayLater adalah aplikasi PayLater terbaik

Review Traveloka PayLater

Sebenarnya apa itu PayLater Traveloka? Ini adalah sebuah metode pembayaran baru dari Traveloka yang dilakukan dengan cara mencicil. Kamu bisa dapatkan produk yang dibutuhkan saat ini, tapi bayarnya nanti. Misal mau liburan ke Malaysia tapi beli tiketnya bisa dicicil.

Seperti yang kita tahu, Traveloka identik dengan aplikasi yang jual tiket pesawat, booking hotel, dan keperluan traveling lainnya, yang tentu saja membutuhkan dana tidak sedikit. Dengan adanya metode pembayaran mencicil ini, maka bisa sangat membantu masyarakat. 

Keunggulan Traveloka PayLater

Tak hanya satu dua alasan kenapa PayLater Traveloka adalah yang terbaik. Metode pembayaran di Traveloka ini saya rasa memang dirancang untuk membantu pelanggan mereka agar lebih mudah, nyaman, dan aman.

Artikel ini akan mencoba memberikan sedikit PayLater Traveloka review berdasarkan beberapa pengalaman pengguna PayLater Traveloka yang akhir-akhir ini sering diminati. 

Proses Pendaftaran Mudah 

Tidak ada yang bisa mengalahkan proses pendaftaran Traveloka PayLater yang cepat dan mudah. Setelah menyelesaikan prosesnya sesuai dengan petunjuk yang muncul di layar HP, kamu hanya perlu menunggu proses verifikasi, di mana proses tersebut pun tidak lama, Setelah itu, kamu sudah bisa beli produk-produk Traveloka dengan metode pembayaran mencicil ini. 

Syarat Tidak Ribet 

Syarat yang diberikan juga tidak ribet, hanya mengirim KTP serta berusia antara 21 sampai 70 tahun. Sehingga, bisa dipastikan jika permintaan Pay Later Traveloka ditolak pun sangat kecil. 

Limit Traveloka PayLater Besar

Setelah proses verifikasi diterima dan kamu sudah bisa menggunakan metode pembayaran ini, maka setiap pengguna akan mendapatkan limit Traveloka PayLater yang besar, hingga Rp 50 juta rupiah. Dengan limit PayLater Traveloka tersebut, kamu bisa memenuhi kebutuhan perjalanan dengan mudah bukan. 

Bunga Cicilan Rendah

Bunga cicilan Traveloka PayLater pun tidak tinggi sehingga tidak akan membebani penggunanya, yaitu hanya 2,25 sampai 4,80 persen saja. Sementara itu, bunga cicilan juga sama per bulannya, membuat pengguna PayLater bisa memperkirakan pembayaran yang harus mereka lakukan per bulannya. 

Ada Real Time History

Sebelum hadir layanan PayLater yang sekarang merebak, masyarakat biasa menggunakan metode pembayaran kredit lainnya, di mana kita tidak bisa tahu dengan pasti berapa uang yang sudah dikeluarkan.

Namun, pembelian dengan PayLater Traveloka ini, kita bisa lihat real time history yang membuat kita bisa lebih baik dalam mengatur keuangan. 

Setelah membaca sedikit Traveloka Pay Later review di atas, apakah kamu sudah mulai tertarik untuk menggunakan metode pembayaran ini? Meskipun mungkin sekarang belum terlalu membutuhkan, tidak ada salahnya untuk mulai mendaftarkan dan mengaktifkan metode pembayaran PayLater di Traveloka. 

Daftar Traveloka PayLater

Seperti yang sudah disebutkan, cara daftar PayLater Traveloka cukup mudah, di bawah ini akan dijelaskan step by step-nya. 

1. Buka aplikasi Traveloka dan masuk ke akunmu. 

2. Klik ‘Travelokapay’ dan pilih ‘PayLater’. 

3. Isi informasi yang dibutuhkan. 

4. Kamu juga akan diminta untuk foto KTP dan foto diri. 

5. Tunggu proses verifikasi. 

6. Jika disetujui, aktifkan akunmu. 

7. Selesai. 

Gampang banget kan? Sedikit informasi, mungkin beberapa pengguna Traveloka PayLater mengalami kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan.

Ada banyak kemungkinan, yaitu memang sedang ada perbaikan sistem jadi kamu hanya perlu menunggu atau menghubungi customer service Traveloka, atau produk yang kamu beli tidak sesuai dengan limit PayLater-mu.

Kemungkinan lain PayLater Traveloka tidak bisa digunakan adalah adanya tunggakan yang harus dibayar terlebih dahulu. 

Gestun Traveloka PayLater

PayLater Traveloka memang sangat aman untuk dipakai karena sudah terlindungi OJK. Namun, kamu juga harus hati-hati, terutama dengan banyaknya jasa gestun PayLater Traveloka. Gestun di sini artinya gesek tunai di mana kamu bisa mendapatkan uang cash lewat limit PayLater yang kamu punya. 

Lalu, kenapa gestun Traveloka PayLater berbahaya? Ini karena mereka akan meminta data-datamu dan kemungkinan untuk PayLater milikmu dipakai tanpa sepengetahuanmu pun cukup besar.

Tiba-tiba saja kamu mendapatkan tagihan sementara kamu sendiri pun tidak menggunakannya. Selain itu, nilai skor kredit BI checking bisa buruk jika pengguna ketahuan menggunakan gestun. 

Traveloka semakin membuat penggunanya merasa dimudahkan. Layanan terbaru Traveloka adalah PayLater Virtual Number yang bisa kamu pakai untuk beli produk di e-commerce. Untuk cara menggunakannya adalah:

1. Masuk ke aplikasi Traveloka dan buka menu ‘PayLater’. 

2. Kemudian, ajukan Virtual Number dan lakukan aktivasi. 

3. Kamu akan diminta untuk memasukkan kode OTP. 

4. Setelah itu akan muncul nomor kartu, CVV, dan tanggal kadaluwarsa. Copy data-data tersebut yang akan dipakai untuk menyelesaikan pembayaran produkmu. 

5. Jika pembayaran berhasil, kamu akan mendapatkan konfirmasi di email. 

Nah, itu dia ulasan tentang Aplikasi PayLater terbaik yaitu Traveloka PayLater. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Aplikasi PayLater Terbaik: Review Traveloka PayLater"