Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Lowongan Kerja Sampingan Offline Rekomendasi dari Jooble

Lowongan Kerja Sampingan Offline Rekomendasi dari Jooble
Lowongan Kerja Sampingan Offline Rekomendasi dari Jooble

Lowongan Kerja Sampingan Offline

Ketika masih muda, dunia tampaknya dipenuhi dengan peluang kerja yang menarik dan tak ada habisnya. Dalam banyak kasus, kesan ini memang benar.

Energi dan antusiasme kaum muda, serta kebebasan relatif yang menyertainya, membuat generasi muad lebih mudah untuk melakukan peran atau proyek baru tanpa memberinya banyak pemikiran, dan dengan peluang yang layak untuk menjadi hebat di dalamnya.

Lowongan Kerja Sampingan Offline Rekomendasi dari Jooble

Namun, keragaman yang tak terbatas dan banyaknya lowongan dapat dengan cepat menjadi luar biasa atau membingungkan, bahkan mengarah pada kecemasan dan keragu-raguan.

Pencarian lowongan kerja di Jooble Indonesia menghasilkan lebih dari 32 ribu lowongan. Ini banyak yang harus dipikirkan dan dipilah-pilah, bahkan untuk kandidat yang lebih berpengalaman.

Jadi bagaimana kita bisa tahu, peluang kerja dan industri mana yang tepat untuk kita jika banyak sekali lowongan pekerjaan? Selain itu, kita juga perlu mengetahui, mana yang lebih mungkin memberikan penghasilan yang layak dan memberdayakan pertumbuhan karier di masa depan?

Dengan mengingat pertanyaan-pertanyaan penting ini, berikut adalah lowongan kerja sampingan offline dengan jenis peluang kerja terbaik untuk kaum muda:

Volunteer Work atau Pekerja Sukarela

Lowongan kerja sampingan offline pertama rekomendasi dari Jooble adalah volunteer work atau pekerjaan sukarela. Kesukarelawanan tentu memiliki kelebihan.

Kita dapat memilih hampir semua industri atau jenis bisnis, dan dapat dipastikan akan menemukan pekerjaan sukarela yang terkait dengan bidang yang diinginkan.

Tetapi meskipun ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman secara gratis dan membangun koneksi di komunitas, kelemahan utama dari pekerjaan sukarela adalah tidak semua penyedia pekerja sukarela memberikan benefit berupa penghasilan.

Marketing

Sektor ini telah menjadi pilihan tradisional bagi kaum muda untuk beberapa waktu sekarang, sebagian besar berkat aksesibilitas dan persyaratan perekrutan yang relatif rendah. Peran pekerjaan populer termasuk asisten penjualan, konsultan penjualan, dan rekan penjualan.

Namun, jika bisa memilih sub-kategori ritel yang sangat kita sukai, tipsnya adalah pelajari produk dengan baik dan bekerja keras dalam hubungan tamu, kemungkinan besar nanti, kita akan mulai dipromosikan dan menaiki tangga karier, mencapai peran manajemen lebih cepat dari pada industri lainnya.

Teknisi

Lowongan kerja sampingan offline yang ketiga adalah pekerja pemeliharaan atau teknisi. Meskipun jenis pekerjaan ini lebih sulit dan lebih menuntut secara fisik, biasanya bayarannya lebih baik dan jam kerjanya lebih sedikit.

Jika teman-teman cenderung lebih tertarik pada hal-hal dan tidak terlalu menikmati komunikasi dengan orang-orang, maka peran teknis sangat cocok untuk kamu. Pengalaman yang didapatkan dari pekerjaan ini akan membantu karir menjadi lebih mandiri dalam hidup.

Pekerjaan di Bidang Hotel, Restaurant, dan Cafe

Pekerjaan di HoReCa (Hotel, Restaurant, Cafe) terkenal menarik bagi kaum muda. Posisi entry-level di perhotelan tidak memerlukan banyak pengalaman sebelumnya, karena karyawan baru biasanya mendapatkan in-house training.

Plus, sebagian besar perusahaan menyediakan seragam, peralatan, makanan, diskon, dan insentif lainnya.

Terlepas dari peran yang sebenarnya dalam pekerjaan ini baik di bidang resepsionis, pelayan, porter, dan lainnya, yang perlu diperhatikan dari pekerjaan di industri ini adalah tentunya pekerjaan ini akan membantu teman-teman mempelajari tentang layanan tamu dan, yang paling penting, hubungan tamu.

Sisi negatifnya, pekerjaan di HoReCa cenderung memiliki jam kerja yang lebih panjang dan gaji yang lebih rendah (karena kamu diharapkan mendapatkan tip).

E-Commerce

Lowongan kerja sampingan offline yang kelima adalah bekerja di startup. E-Commerce adalah industri yang berkembang pesat yang menghasilkan jutaan pekerjaan di seluruh dunia.

Sama seperti perhotelan, biasanya e-commerce relatif memiliki beragam peran mulai dari dari pekerja gudang, agen pengiriman hingga spesialis layanan pelanggan dengan gaji yang menjanjikan.

Dunia Entertaint

Fakta bahwa industri ini menarik bagi kaum muda tidak perlu dijelaskan. Kaum muda ingin bersenang-senang, sambil menghasilkan uang juga.

Variasi pekerjaan itu sendiri, tidak memberi kebosanan, yakni artis, pembawa acara, MC, spesialis audio/video, penulis, pengiklan – sebut saja.

Namun selain menyenangkan, industri ini dikenal kurang stabil dan tidak dapat diprediksi, yang dapat membuat perencanaan dan pengembangan karir cukup menantang.

Pekerjaan di Bidang Pendidikan

Meskipun pekerjaan di bidang pendidikan mungkin nampak kurang dihargai, namun semua itu akan terbayar dengan peluang untuk membangun karier yang sukses.

Teman-teman akan dapat memulai dengan perlahan, dengan pembinaan atau pelatihan, kemudian mengerjakan resume yang kuat dan mendidik diri kita sendiri untuk menjadi instruktur yang sangat terspesialisasi, atau bahkan mungkin profesor perguruan tinggi!

Peneliti di Bidang IPTEK dan Sains

Meskipun sains bukanlah pilihan yang paling jelas bagi kaum muda yang mencari pekerjaan, bersabarlah. Ya, mungkin akan ada gaji yang lebih rendah dan jam kerja yang lebih lama di awal menjadi karyawan di bidang ini. Tetapi setelah beberapa tahun kerja keras, investasi akan mulai membuahkan hasil.

Ilmuwan adalah salah satu orang yang paling dihormati di planet ini, yang berkontribusi pada kemajuan umat manusia setiap hari, apa yang bisa lebih bergengsi dan bermanfaat?

Ilmu pengetahuan modern memiliki ribuan domain dan kategori yang pastinya akan menemukan sesuatu yang membuat teman-teman antusias menggelutinya.

Pekerjaan di Bidang Kesehatan

Selama ada orang yang hidup di planet ini, permintaan akan perawatan kesehatan juga akan ada. Jika teman-teman memutuskan untuk menjadi profesional perawatan kesehatan, teman-teman cenderung akan mendapatkan pekerjaan dengan cepat.

Di sebagian besar negara, petugas kesehatan memiliki tingkat pendapatan menengah atau tinggi. Pekerjaan untuk pemula termasuk asisten, teknisi, perawat dan konsultan.

Plus, gaji dari pekerjaan pertama yang dikelola dengan baik akan membantu teman-teman membayar sekolah di bidang kesehatan, yang hampir wajib jika teman-teman berencana mengembangkan karir di bidang perawatan kesehatan.

Bidang IT

Lowongan kerja sampingan offline yang terakhir adalah bidang IT yang tentu saja merupakan industri yang banyak diminati oleh kaum muda. Perkembangan IT yang serba cepat memerlukan pendapatan yang cukup besar dan keamanan kerja yang sangat baik.

Spesialis IT yang hebat tidak akan pernah menemukan diri mereka hidup tanpa pekerjaan. Pekerjaan entry-level tradisional di sektor ini termasuk teknisi IT, pengembang web, teknisi help desk, dan administrator sistem.

Bahkan pekerjaan di bidang IT merupakan pekerjaan yang bisa dijadikan sebagai sampingan dan dapat dilakukan secara online di Co-Working Space terdekat teman-teman.

Nah, itu dia ulasan tentang Lowongan Kerja Sampingan Offline Rekomendasi dari Jooble. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Sampingan Offline Rekomendasi dari Jooble"