Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Wahana di Dufan Bisa Dinikmati Bersama Si Kecil dan Keluarga

Wahana di Dufan Bisa Dinikmati Bersama Si Kecil dan Keluarga
Wahana di Dufan Bisa Dinikmati Bersama Si Kecil dan Keluarga

Wahana di Dufan

Menjelang akhir tahun, geliat wisata dan rasa ingin melancong dari satu kota menuju kota lainnya sangat lah kuat. Termasuk untuk melancong ke Ibukota yang kian hari kian menarik hati dengan sejumlah destinasi kekiniannya.

Wahana di Dufan Bisa Dinikmati Bersama Si Kecil dan Keluarga

Meski ada destinasi kekinian di Jakarta dengan spot-spot cantik dan city light yang menawan hati dari apartemen di Jakarta, namun salah satu destinasi yang tidak pernah luput dari tujuan para pelancong yang sedang berwisata ke Jakarta adalah Dufan atau biasa kita kenal dengan sebutan Dunia Fantasi yang menjadi destinasi wisata Jakarta Utara terbaik.

Dufan atau Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Jika teman-teman ke Dufan bersama si Kecil dan anggota keluarga lainnya untuk menikmati wahana Dufan, pastikan untuk mematuhi beberapa ketentuan baru pasca pandemi sebagai berikut:

Ketentuan Bermain di Dufan

Pertama, pengunjung Dufan diharuskan telah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dua dosis. Kedua, pengunjung wajib melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi PeduliLindungi.

Ketiga, anak berusia 6-12 tahun wajib telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan dapat mengunjungi Dufan dengan syarat didampingi oleh orang tuanya yang telah melakukan vaksinasi minimal dua dosis.

Pastikan juga untuk memperhatikan tinggi badan si kecil karena untuk anak yang telah melampaui tinggi badan lebih dari 100 cm ke tas sudah dikenakan tiket masuk Dufan sama seperti orang dewasa.

Ragam Wahana di Dufan untuk Si Kecil

Berikut adalah wahana di Dufan yang bisa dinikmati bersama si kecil dan keluarga:

Zig-Zag

Wahana pertama yang sangat legendaris yaitu Zig Zag atau biasa kita kenal dengan istilah Bumper Car karena kita bisa bermain dengan mobil listrik sambil bersenggolan dengan mobil lainnya dan bisa dinikmati bersama si kecil.

Kolibri

Wahana selanjutnya adalah Kolibri yaitu wahana yang dapat dinikmati si kecil seakan ia terbang dengan desain pesawat yang disesuaikan untuk si kecil.

Karavel

Wahana di dufan berikutnya adalah Karavel yang menawarkan si kecil permainan dengan pergerakan 360 derajat yang aman untuk anak-anak.

Rumah Miring

Ajak juga si kecil untuk mengunjungi wahana di dufan lainnya seperti rumah miring yang di dalamnya banyak spot foto menarik.

Poci-Poci

Wahana di Dufan yang satu ini menawarkan permainan berputar di dalam sebuah poci atau cangkir-cangkir. Selain bermain, di wahana ini juga sangat instagramable.

Alap-Alap

Jika si kecil ingin bermain roller coaster, maka cobalah wahana di Dufan yang satu ini. Merasakan Alap-Alap meluncur dengan kecepatan tinggi yang aman untuk si kecil.

Istana Boneka

Istana boneka menjadi wahana di Dufan yang sangat menjadi destinasi tujuan si kecil dan anggota keluarga lainnya karena kita bisa melihat banyak boneka dengan beragam budaya yang ditampilkan baik dari dalam Indonesia sendiri maupun dari luar negeri di atas perahu.

Ice Age Arctic Adventure

Jika si kecil pernah menonton film Ice Age, pastikan untuk mengajaknya ke wahana di Dufan yang satu ini karena si kecil dapat merasakan petualangan seperti di dalam film Ice Age dengan bantuan teknologi yang canggih dan menakjubkan.

Turangga-Rangga

Salah satu wahana di Dufan yang legendaris dan bisa dinikmati oleh semua umur tanpa batasan adalah Turangga-Rangga atau istilah yang sering kita kenal adalah komidi putar yaitu kuda-kuda dengan gemerlap lampu warna-warni yang berputar ketika musik dinyalakan.

Bianglala

Destinasi wahana di Dufan untuk si kecil selanjutnya adalah Bianglala. Jika kita merasakan wahana Bianglala bersama si kecil dan keluarga, kita bisa merasakan indahnya lingkungan dan pemandangan Dufan dari atas wahana. Apalagi jika dinikmati ketika sore atau malam hari.

Gajah Beledug

Sama seperti wahana terbang yang lainnya, jika si kecil menaiki wahana di Dufan yang satu ini, ia bisa merasakan sensasi terbang bersama Fyling Dumbo yaitu tokoh gajah bertelinga panjang yang dikisahkan dapat terbang karena memiliki telinga yang panjang.

Color of Kingdom

Wahana di Dufan yang akan terakhir diulas pada artikel ini yang bisa dinikmati bersama si kecil adalah Color of Kingdom yang selalu ramai akan pengunjung karena wahana ini merupakan wahana pertunjukan dengan teknologi yang sangat mutakhir.

Nah, itu dia ulasan tentang Wahana di Dufan Bisa Dinikmati Bersama Si Kecil dan Keluarga. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

5 komentar untuk "Wahana di Dufan Bisa Dinikmati Bersama Si Kecil dan Keluarga"

  1. Wuaaah.. aku terakhir ke Dufan tuh 2009 deh, wkwk.. Wahana Dufan yg sekarang makin kece dan seru-seru sih ini. Jadwalin ke sana ah 🤩

    BalasHapus
  2. Akhir tahun, semoga diberi rezeki buat ke Dufan ya, Mbak. Pingin aku ke sana bareng anak2. Kangen naik bianglala. Xhahaha

    BalasHapus
  3. suka banget ke Rumah Miring walaupun pas keluar wahana jadi pusing hehehe tapi tetep seru

    BalasHapus
  4. semoga akhir tahun bisa ajak anak anak pergi ke wahana Dufan, kangen sama kora koranya apa masih ada ga ya, itu dulu aku jaman SMA.

    BalasHapus
  5. ah pas banget nih mau libur sekolah hehe.. tapi pasti rame banget ya dufan huhu.. malah belum sempat ajak anak main-main ke sana

    BalasHapus