Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana

Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana
Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana

Kursus IELTS Online

Artikel kursus IELTS Online ini saya tulis karena jujur saja, kebutuhan akan lancar berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing terutama bahasa inggris sangat saya perlukan untuk aktivitas kegiatan belajar setelah saya resmi menjadi mahasiswa pasca sarjana di jurusan kebijakan publik yang notabene menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar pembelajaran.

Oleh karena itu artikel kursus IELTS online ini saya tulis agar teman-teman yang berminat untuk melanjutkan studi magister pun bisa mempersiapkan persyaratan yang satu ini sebaik yang teman-teman bisa. Detail ceritanya seperti ini:

Balada Persyaratan Calon Mahasiswa Pasca Sarjana

Di kampus saya mengambil jurusan kebijakan publik ini telah menginfokan sebelumnya kalau kegiatan pembelajaran menggunakan bahasa pengantar.

Oleh karena itu, ketika pendaftaran pun seluruh berkas yang kami ajukan untuk menjadi mahasiswa pun berbahasa inggris. Termasuk tentunya ada pula nilai kemampuan bahasa inggris yang harus dilampirkan menjadi salah satu persyaratan.

Ketika dinyatakan lolos menjadi mahasiswa pasca sarjana, saya yang merasa kemampuan berbahasa inggrisnya kurang lancar jika dibandingkan dengan teman-teman sekelas, sangat sering merasakan demam panggung apalagi jika harus bertanya di sesi diskusi.

Alhasil yang saya lakukan adalah mencatat pertanyaan dalam bahasa Indonesia baru kemudian mengalih bahasakan pertanyaan tersebut ke dalam bahasa Inggris. Dua kali kerja, tetapi ya memang seperti itu proses yang harus saya lalui.

Sambil berproses dan berlatih selama pembelajaran 3 semester yang harus dilalui, saya pun iseng-iseng mencari kursus ielts online agar dapat meningkatkan keberanian untuk berkomunikasi dan kecakapan saya dalam berbahasa inggris. Alhamdulillah dipertemukan oleh Lister.

Lister

Lister adalah perusahaan start up dibidang teknologi pendidikan (edu-tech) yang berfokus pada penyediaan jasa pembelajaran belajar bahasa yang disesuaikan dengan kebutuhan para customernya untuk membantu mencapai impian profesional mereka.

Lister memiliki misi menjadi salah satu start up dibidang pendidikan khususnya layanan bahasa dengan bantuan teknologi agar dapat menghubungkan pelajar dengan guru bahasa berkualifikasi tinggi sehingga tidak membatasi proses pembelajaran dimanapun guru dan murid berada.

Lister sendiri didirikan pada tahun 2019 oleh Sigit Arifianto dan saat ini telah memiliki 5000 program, 500 tenaga pengajar berkualifikasi, dan lebih dari 100 program termasuk di dalamnya adalah program kursus IELTS online.

Keunggulan Kursus IELTS Online Lister

Ada empat keunggulan jika teman-teman yang pertama adalah jadwal belajar fleksibel karena kursus online ielts di Lister bisa dilakukan dimana saja. Kedua, kurikulum pembelajaran yang digunakan adalah kurikulum berbasis cambridge.

Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana
Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana

Ketiga, Lister memberikan garansi kepada setiap customernya untuk dapat meraih skor 7.5 untuk nilai IELTS. Terakhir, pembelajaran di Lister menggunakan skema Live Class Human to Human Intecation sehingga murid mendapatkan masukan dan bimbingan langsung dari pengajar berkualifikasi untuk dapat meningkatkan kecakapan dalam berbahasa asing yang ingin dicapai.

Selain untuk mahasiswa, kursus IELTS online ini juga dibuka untuk pelamar kerja atau profesional dan masyarakat umum dewasa untuk keperluan imigrasi.

Materi di Kursus IELTS Online Lister

Cakupan materi pembelajarannya mulai dari introduction, listening format and guide, reading strategies, writing for specific purpose, and speaking in confidence. Materi ini dapat dipelajari selama 6-20 kali pertemuan disesuaikan dengan kelas apa yang teman-teman ambil, apakah private class, semi class atau group class.

Biaya Kursus IELTS Online Lister

Tentunya kelas-kelas ini juga memiliki biaya yang beragam mulai dari 1.1 juta rupiah hingga 1.7 juta rupiah.

Practice Makes Perfect

Nah, setelah terus berlatih berbahasa inggris baik dari segi speaking maupun writing, akhirnya saya pun mengalami peningkatan misal sudah tidak terlalu demam panggung ketika hendak bertanya di kelas dengan menggunakan bahasa Inggris.

Justru setelah memasuki penulisan thesis, saya jadi rindu masuk kelas umum hanya untuk terbiasa mendengarkan dosen yang sedang mengajar dengan bahasa inggris agar kemampuan yang telah meningkat tidak menurun kembali.

Well, itu dia ulasan saya tentang Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat. 

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Kursus IELTS Online Lister Untuk Persiapan Studi Pasca Sarjana"