Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Klinik Gigi Bandung Terbaik Rekomendasi Local Guide

Klinik Gigi Bandung Terbaik Rekomendasi Local Guide
Klinik Gigi Bandung Terbaik Rekomendasi Local Guide

Klinik Gigi Bandung

Setelah beberapa waktu lalu saya mengulas tentang pengalaman saya scalling gigi atau membersihkan karang dan plak gigi, maka di artikel kali ini saya akan mengulas tentang klinik gigi Bandung terbaik rekomendasi local guide.

Tips Memilih Klinik Gigi Terbaik 

Nah, sebelum membahas tentang alasan mengapa klinik gigi tersebut direkomendasikan oleh local guide dari testimoninya, akan lebih baik untuk kita mengetahui ciri-ciri yang harus dimiliki oleh klinik gigi terbaik.

Tenaga Kesehatan dan Staf Profesional 

Pertama dan yang paling utama dari klini gigi terbaik adalah adanya ketersediaan tenaga kesehatan dan staff yang profesional. Dalam hal ini tentu tak lain adalah para dokter gigi dan dokter gigi yang telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) serta Surat Ijin Praktek (SIP).

Biasanya untuk STR tenaga kesehatan diperbarui setiap lima tahun sekali. Saya sendiri sebagai seorang sanitarian memiliki STR khusus Sanitarian, tetapi karena sudah tidak bekerja sesuai dengan bidangnya, maka STR tersebut tidak saya perpanjang.

Apalagi saat itu STR tersebut masa berlakunya habis saat pandemi sedang tinggi tingkat penularannya. Sehingga mau diperpanjang pun sulit mobilisasinya.

Pelayanan yang Ramah

Jika sudah ada tenaga kesehatan profesional namun attitude dalam memberikan pelayanan tidak ramah, tentu pelanggan akan berpikir dua kali jika harus kembali ke klinik tersebut.

Oleh sebab itu, untuk menjadi klinik gigi Bandung terbaik, manajemen harus mengutamakan pelayanan yang optimal dan ramah terhadap klien agar klien memiliki kesan yang menyenangkan selama treatment gigi di klinik tersebut.

Jenis Pelayanan Lengkap

Selanjutnya, syarat ketiga untuk menjadi klinik gigi Bandung terbaik adalah memiliki pelayanan yang lengkap mulai dari treatment gigi secara umum seperti tambal dan cabut gigi, pemasangan gigi palsu,

hingga khusus seperti estetika (perawatan pasang behel,bleaching, veneer) maupun untuk ada treatment khusus dengan menghadirkan klinik gigi anak dan perawatan khusus lainnya seperti saluran akar.

Harga Pelayanan yang Terjangkau

Salah seorang influencer pernah berkata, “bekerjalah sampai kamu tidak takut ke dokter gigi (karena biayanya yang cenderung banyak menghabiskan alokasi dana”.

Nah, memang ada harga ada rupa, tetapi jika ada klinik gigi Bandung yang dapat merealisasikan harapan banyak masyarakat agar dapat ke dokter gigi dengan biaya yang terjangkau, tentu akan menjadi poin plus.

Klinik Gigi Bandung Terbaik Rekomendasi Local Guide

Selain itu, yang perlu diperhatikan oleh manajemen klinik gigi Bandung untuk menjadi klinik gigi terbaik adalah lokasi yang mudah diakses, jadwal buka klinik dan reservasi yang memudahkan  klien, tersedia banyak metode pembayaran, hingga kenyamanan dan kebersihan klinik menjadi poin yang harus diperhatikan.

Oratio Group

Pas banget nih, di Bandung ada klinik gigi terdekat yang direkomendasikan oleh local guide yaitu Oratio Group. Berlokasi di Jl. Dr. Cipto No. 5, Cicendo, Kota Bandung Jawa Barat 40171, Oratio Group menjadi klinik gigi Bandung terbaik yang dibuktikan oleh salah satu testimoni pelanggannya yaitu Hurriyah Salsabillah berikut ini:

“Awalnya ragu ke sini karena takut mahal, taunya engga semahal ituu!! Standar lah buat klinik gigi Bandung. Pelayanannya ramah dan tempatnya bersih. Pokoknya kalau bingung nyari klinik gigi Bandung ke sini aja."

Ada juga testimoni dari Herman Aryanto yang berbunyi sebagai berikut:

“Disaranin sama temen buat scalling gigi di klinik gigi oratio fide, datang kesini dengan keadaan karang gigi yang emang banyak dan udah lama ga discalling. Sangat worth it. Pelayanan yang memuaskan, tempatnya bersih dan cozy, dokternya juga ramah.”

Selain testimoni, Ortio Group juga memiliki keunggulan yang dapat menjadikan Ortio Group klinik gigi Bandung terbaik dengan adanya tim dan dokter gigi spesialis berpengelaman lebih dari 5 tahun, protokol kesehatan sesuai standar WHO, asuransi dan metode pembayaran lengkap, fasilitas lengkap disertai dengan teknologi modern.

Selain itu tentunya juga dengan adanya layanan yang beragam mulai dari bedah mulut, fisioterapi, poli anak, poli gigi anak, poli konservasi gigi, poli ortodonsia, poli penyakit mulut, poli periodonsia, poli prostodonsia, poli rehabilitasi medik, psikolog, radiologi, poli penyakit dalam, poli gigi umum, poli umum, dan poli gizi. Sangat banyak bukan?

Nah, jadi kalau teman-teman bingung mau pergi ke klinik gigi Bandung terbaik rekomendasi local guide, pastikan ke Ortio Group ya! Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Klinik Gigi Bandung Terbaik Rekomendasi Local Guide"