Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Behel Harga 2 Jutaan untuk Gigi yang Bertumpuk Parah

Pasang Behel Harga 2 Jutaan untuk Gigi yang Bertumpuk Parah
Pasang Behel Harga 2 Jutaan untuk Gigi yang Bertumpuk Parah

Pasang Behel Harga 2 Jutaan

Kesehatan dan kecantikan gigi memang sangat berpengaruh kepada penampilan seseorang. Ketika seseorang menginginkan gigi yang rapi dan sehat, biasanya menggunakan behel atau kawat gigi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dibahas mengenai pasang behel harga 2 jutaan.

Behel atau yang sering kali dikenal dengan istilah kawat gigi memang dapat merubah penampilan seseorang menjadi lebih rapi dan menarik. Behel juga sangat bermanfaat, seperti membantu mengatasi berbagai masalah gigi maupun mulut. Masalah tersebut pun muncul dengan berbagai penyebab, baik kebiasaan maupun keturunan.

Seorang dokter gigi spesialis Ortodonsia, drg. Rachman Indhrawan. Sp. ORT, menjelaskan bahwa behel merupakan alat dengan basis kawar yang kemudian digunakan oleh orthodontist untuk memperbaiki gigi yang bertumpuk parah maupun rahang yang tidak rata. 

Kegunaan behel gigi sangat banyak seperti, menyelaraskan gigi dan rahang agar selaras agar menggigit makanan dengan baik. Selain berguna untuk menyelaraskan, behel gigi juga berguna untuk memperindah senyuman Anda.

Baca Juga: Biaya dan Perawatan Klinik Gigi Nadira Semarang

Tips Pasang Behel Harga 2 Jutaan

Pasang behel memang sangat cocok bagi Anda yang ingin gigi lebih rapi. Tidak harus di dokter gigi, pasang behel di puskesmas juga bisa. Jangan khawatir dengan harga pasang behel di puskesmas, yang pasti harganya sesuai dengan harapan Anda.

Bagi Anda yang ingin pasang behel tidak boleh sembarangan. Pasalnya, pasang behel bukanlah ajang untuk gaya-gayaan akan tetapi juga untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini tips Pasang Behel Harga 2 Jutaan untuk Anda:

1. Umur berapa pun boleh memasang behel untuk menangani struktur gigi yang bermasalah.

2. Pastikan untuk memasang gigi di dokter gigi spesialis ortodontis.

3. Dianjurkan untuk menetap di domisili tempat pemasangan behel agar mudah dalam perawatan.

4. Dilarang memakan makanan yang bersifat keras.

5. Hindari menggigit kuku dan membuka kemasan snack dengan gigi.

Jenis-Jenis Behel

Setiap jenis behel memiliki tarif harga yang berbeda-beda. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, ada juga pasang behel harga 2 jutaan yang akan mempercantik penampilan Anda. Berikut ini adalah jenis-jenis behel yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk pasang behel:

Behel Damon atau Self-ligating brace

Behel damon merupakan behel yang memiliki ciri khas unik. Pada behel ini tidak terdapat bracket sehingga perawatan serta penggunaannya lebih praktis dari behel jenis lainnya.

Behel Lingual

Behel lingual adalah behel yang jika Anda gunakan tidak akan tampak seperti memakai behel. Bracket pada behel ini memang didesain berada di bagian belakang gigi.

Baca juga: Biaya Pemotongan Gusi di Solo Menghilangkan Gummy Smile

Behel Berbahan Metal

Behel metal merupakan behel yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang. Bracet pada behel ini berbahan logam atau metal yang kemudian direkatkan di bagian depan gigi.

Behel jenis ini akan memberikan tekanan pada gigi Anda sehingga posisi gigi jadi lebih rapi dan menarik. Masalah gigi yang kompleks biasanya menggunakan behel gigi jenis ini.

Behel Transparan

Behel transparan hadir untuk Anda yang ingin pasang kawat gigi akan tetapi tidak ingin kelihatan pakai kawat gigi. Behel jenis ini dikhususkan untuk pergeseran gigi yang ringan. Behel ini juga bisa dilepas-pasang dengan mudah saat sikat gigi.

Behel Bahan Keramik

Jenis behel keramik memiliki desain yang mirip dengan behel konvensional. Kedua jenis behel ini sama-sama memiliki kawat, perbedaannya behel keramik terbuat dari bahan yang bening.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai pasang behel yang harus Anda ketahui. Harga pasang behel di dokter gigi 2021/2022 memang sangat beragam. Anda tidak perlu khawatir dengan biaya karena ada juga pasang behel harga 2 jutaan yang siap menyambut Anda. Yuk percantik penampilan dengan pasang behel!

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

7 komentar untuk "Pasang Behel Harga 2 Jutaan untuk Gigi yang Bertumpuk Parah"

  1. murah banget nie cuma 2 jutaan, boleh juga buat yang lagi nyari behel murah dan berkualitas.

    BalasHapus
  2. Murah ya...
    Ini harga pasang behel di puskesmas ya? Coba ah mau cari info lagi. Rencananya kepingin pakai behel karena aku punya masalah gigi gingsul.
    Aku sudah tanya biaya di dokter gigi umum, harganya diatas 5 juta. Langsung mundur deh. Hahaha...

    BalasHapus
  3. Aku nggak gau harga standar pasang behel berapa hehe. Informatif sekali ini jadi tau dan paham jenis behel juga. Ternyata macem2 bgt

    BalasHapus
  4. Wih sekarang msh ada yg dua jutaan ya ;) dulu jaman msh kuliahan pasang behel segitu hehe.. lumayan bgt dong kualitasnya oke lagi ya ;)

    BalasHapus
  5. Anakku juga giginya gak rapi. Kata DRG kalau dah SMA harus dibehel. Moga2 pada saat itu harganya masih terjagkau

    BalasHapus
  6. kalau di rumah sakit nggak bakal dapet kayanya ya pasang behel harga 2jtan. kecuali memang lagi banyak promo. hehe

    BalasHapus
  7. infonya sangat berguna Mbk, harga behel kadang jadi mikir2 tapi kalau perlu buat kerapihan gigi kenapa enggak?

    BalasHapus