Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack

Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack
Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack

Manfaat Gizi Seimbang

Semenjak memasuki usia 30 tahun, saya merasa tubuh lebih mudah lelah dan rentan terkena penyakit. Oleh sebab itu, akhirnya saya menyadari betul pentingnya manfaat gizi seimbang untuk mencegah hal-hal seperti ini terjadi pada tubuh.

Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack

Selain itu manfaat gizi seimbang lainnya antara lain dapat membantu regenerasi kulit agar terhindar dari penuaan dini, mata senantiasa sehat, otot dan tulang menjadi kuat, meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah risiko penyakit jantung, dan penyakit tidak menular lainnya seperti diabetes dan kanker.

Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi gizi seimbang, manfaat gizi seimbang lainnya juga dapat dirasakan seperti tercapainya berat badan yang ideal dan senantiasa dapat menjalani aktivitas dengan optimal karena tubuh sehat.

Asal Muasal Gizi Seimbang

Gizi seimbang sendiri di Indonesia dulunya dikenal dengan istilah empat sehat lima sempurna yang terdiri dari Karbohidrat, Protein, Lemak, dan Vitamin serta Mineral. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan keilmuan yang semakin maju, konsep empat sehat lima sempurna disempurnakan kembali dengan istilah gizi seimbang.

Empat Pilar Gizi Seimbang

Ada empat pilar utama yang dapat diterapkan untuk menerapkan dan mendapatkan manfaat gizi seimbang yaitu mengonsumsi makanan yang beragam, membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat, rutin berolahraga, serta memiliki berat badan yang normal.

Pedoman Penerapan Gizi Seimbang

Dari keempat pilar utama untuk mendapatkan manfaat gizi seimbang, ada 10 hal yang dapat menjadi pedoman dan ciri-ciri pola hidup sehat untuk menerapkan gizi seimbang sehari-hari:

1. Mensyukuri dan menikmati aneka ragam makanan kearifan lokal

2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan

3. Konsumsi lauk berprotein tinggi

4. Konsumsi beragam aneka makanan pokok

5. Batasi konsumsi makanan asin, manis, dan berlemak

6. Sarapan sebelum beraktivitas

7. Minum air putih yang cukup

8. Biasakan baca label pada kemasan

9. Cuci tangan

10. Berolahraga secara teratur

Snack Sehat 

Berbicara tentang membatasi konsumsi makanan asin, manis, dan berlemak serta memperbanyak konsumsi sayur dan buah bagi sebagian orang tentu tidaklah mudah apalagi untuk individu yang sangat menyukai makanan selingan ataupun snack (cemilan).

Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack
Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack

Nola Healthy Snack

Namun saat ini, untuk mengatasi hal tersebut, telah tersedia Nola Healthy Snack yang selin lezat, Nola Healthy Snack juga menyehatkan karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti biji-bijian utuh yaitu quinoa, chia seeds, biji labu, buah kering, dan bahan-bahan organik yang tinggi serat, protein, vitamin, dan mineral.

Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack
Sumber: https://online.fliphtml5.com/pztlz/jsgr/#p=1

Keunggulan Nola Healthy Snack

Selain itu, Nola Healthy Snack juga rendah gula, lemak dan garam, sehingga meskipun dikonsumsi untuk kudapan, berat badan tetap aman apalagi untuk yang sedang diet sehat. Apalagi varian rasanya beragam yaitu Coklat Almond, Cranberry Pistachio, dan Matcha Coconut.

Pastinya Nola Healthy Snack juga merupakan snack yang bebas dari tambahan bahan kimia atau pengawet buatan. Oleh sebab itu, Nola Healthy Snack dapat dikonsumsi untuk anak-anak maupun orang tua.

Selain bebas dari pengawet, kemasan Nola Healthy Snack juga ramah lingkungan sehingga konsumen pun banyak memberikan ulasan positif mulai dari rasa, kualitas, dan nilai gizi serta konsep yang diusung oleh Nola Healthy Snack.

Cara Mendapatkan Nola Healthy Snack

Jika teman-teman ingin mencoba mengkonsumsi Nola Healthy Snack, teman-teman dapat langsung membelinya di Official Store Shopee Nola Healthy Snack. Pastinya aman dikonsumsi karena telah tersertifikasi halal dan terdaftar di BPOM.

Nah, itu dia ulasan tentang Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Manfaat Gizi Seimbang dari Mengkonsumsi Nola Healthy Snack"