Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

4 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Anda Nikmati

Wisata Lembang, Bandung Barat
4 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Anda Nikmati

Bandung terkenal dengan dinginnya dan wisata alam yang sangat indah. Tidak heran jika banyak orang yang berkunjung ke Bandung saat ada libur Panjang atau juga ada libur hari raya. Menikmati indahnya alam dan juga wisata yang besar, Bandung tempatnya.

Ada satu daerah di Bandung Barat tepatnya yang wajib anda kunjungi. Jika sudah hari libur atau weekend, di Lembang, Bandung Barat ini ramai pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. Kebanyakan memang masih dari daerah pulau Jawa seperti Surabaya atau Jakarta.

Nah, jika anda juga berasa dari kedua kota tersebut, baik kereta bersama teman dan keluarga lebih asyik. Anda bisa beli tiket kereta api di Blibli.com sekarang juga. Nah, berikut rekomendasi wisata Bandung yang wajib dikunjungi.

Farm House

Wisata Bandung yang wajib anda kunjungi ini berada di Lembang, Bandung Barat. Di Farm House anda akan menikmati suasana Eropa dengan terdapat banyak rumah bergaya Eropa. Anda juga bisa menikmati bagaimana budaya Eropa dengan mencoba pakaian tradisional Eropa dan juga kulinernya.

Selain itu, ada hewan seperti kelinci dan lainnya yang akan membuat anak-anak suka. Ada juga peternakan yang keren di dalamnya. Saat masuk anda akan disuruh beli tiket yang dapat ditukarkan dengan susu murni. 

Floating Market

Siapa yang ingin merasakan makan di atas perahu? Anda wajib datang ke Floating Market, seperti namanya ada pasar yang menjual berbagai makanan di atas perahu. Para pedagang menjajakan dagangannya di atas perahu yang terapung di danau buatan. Anda juga bisa merasakan makan di atas perahunya sambil berkelilin mencari kuliner yang anda suka.

Baca juga: Babymoon ke Bandung

Selain itu, anda bisa melihat indahnya danau buatan yang sangat luas. Bunga-bunga yang mengelilingi Floating Market juga bisa jadi hal yang anda nikmati. Di bagian atas juga ada rumah-rumah keren gaya Eropa yang bisa anda jadikan latar untuk selfie.

Dago Dreampark

Wisata Bandung kali ini tidak berada di daerah Lembang,  Bandung Barat. Di dago, Kota Bandung tepatnya terdapat wisata selfie yang pernah viral sekali. Di Dago Dreampark ini bahkan pernah dikunjungi artis dari Korea Selatan yang datang. Di dalam Dago Dream park sendiri terdapat banyak tempat selfie yang berbeda. Ada karpet terbang aladin, kemudian anda bisa merasakan paralayang.

Tentu saja paralayangnya hanya untuk selfie. Namun ketika difoto, Nampak nyata sekali. Selain tempat selfie, ada juga hewan burung dan juga tempat main anak. Jika anda ingin Instagram dan media social anda terisi foto yang menarik. Wajib sekali datang ke Dago Dreampark.

Dago Bakery Punclut

Masih dari Dago, namun lebih ke ujungnya yaitu di Punclut. Terdapat tempat yang sangat menarik. Ada istana besar layaknya sekolah Harry Potter. Jadi anda bisa berfoto dengan latar Hogwarts asli Dago Bakery Punclut. Wisata yang satu ini hingga sekarang masih sangat viral.

Selain berfoto, anda bisa menikmati makanan yang enak seperti pizza dan roti. Makanan lain seperti khas Indonesia dan juga makanan dessert juga tersedia. Anda hanya menyiapkan uang dibawah 50 ribu sudah bisa berfoto di istana Hogwarts ala Dago Bakery Punclut ini.

Baca juga: Rekomendasi Penginapan di Bandung

Dengan ulasan keempat wisata di atas, teman-teman pasti sudah punya rencana untuk datang. Jangan lupa gunakan kereta api dengan pengalaman berlibur lebih asyik dan bercerita. Teman-teman bisa beli tike kereta api sekarang juga di Blibli.com dengan tujuan Bandung.

Nah, itu dia 4 tempat wisata bandung yang wajib teman-teman nikmati, semoga bermanfaat ya postingan ini. Kalau teman-teman sudah pernah mengunjungi yang nomor berapa nih? Yuk sharing di kolom komentar :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

7 komentar untuk "4 Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Anda Nikmati"

  1. Terakhir ke bandung itu hampir 5 tahun lalu, itupun di pusatnya aja. Dulu belum ada tempat2 hits kaya sekarang. Jadi pingin travelling ke sana bareng keluarga :')

    BalasHapus
  2. Sampai sekarang masih penasaran sama Dago. Tiap ke Bandung belum pernah ke sana .Hehe

    BalasHapus
  3. Bandung selalu jadi destinasi favorit saat liburan. Sering ke Bandung, tapi belum pernah ke Dago Dreampark🤭

    BalasHapus
  4. Yaaa ampunnn sekarang banyak tempat wisata baru di Bandung yaaah. Udah lama ngga ke sana hampir 5 tahun. Kangen nih kulinerannya juga. Pengen selfie juga nih di istana Hogwarts, pasti seru banget dan anak-anak bakal suka.

    BalasHapus
  5. Jadi penasaran sama tempat-tempatnya..
    Cuss lihat foto-fotonya di google, hehehe

    BalasHapus
  6. Kayanya foating market lebih gada d tempat lain di Indonesia ya konsepnya seperti pasar apung sungguhan???

    BalasHapus
  7. pengen banget ke bandung nih. nggak pernah ke bandung untuk wisata yang bener2 main. padahal banyak tempat wisata yang bagus dan asri ya

    BalasHapus