Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Fungsi Memasang Kamera CCTV Wifi di Kamar Anak

Manfaat Memasang Kamera CCTV Wifi di Kamar Anak
Sumber: https://unsplash.com/photos/8u-OaI3MZrc

Fungsi CCTV di Kamar Anak

Tidak sedikit orang tua yang memasang kamera CCTV wifi pada kamar anak mereka. Tuntutan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan mewajibkan dua orang tua yang bekerja harus rela jauh dari sang buah hati. Meskipun sudah menyewa jasa pengasuh, tapi kekhawatiran tetap saja selalu muncul. 

Alhasil orang tua yang khawatir tidak dapat bekerja dengan maksimal. Untungnya dengan memasang CCTV kekhawatiran tersebut cukup terobati. Apakah Anda salah satu orang tua yang sibuk bekerja sehingga harus meninggalkan anak di rumah? Jika iya, sebaiknya simak dulu apa saja manfaat yang didapatkan jika memasang CCTV. 

5 Manfaat Kamera CCTV Wifi pada Kamar Anak 

Manfaat Memasang Kamera CCTV Wifi di Kamar Anak
Sumber: https://unsplash.com/photos/dB25y6ksS_g

Bekerja sambil membesarkan anak tentu suatu tantangan yang cukup berat karena pengawasan tidak bisa selalu dalam kendali. Apalagi jika sejak kecil anak sudah dirawat oleh pengasuh. Bagaimana cara mereka merawat Anda tentu harus tahu secara detail, tapi apa daya waktu bekerja membuat pengawasan ini sedikit longgar. 

Untuk itulah kamera CCTV hadir membantu para orang tua yang harus menghabiskan waktu hampir setengah hari di tempat kerja. Walaupun sedang bekerja, pengawasan yang rutin pun bisa tetap dilakukan. Berikut beberapa kegunaan atau manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memasang kamera pengawas pada kamar anak. 

Mengetahui Kegiatan Sehari-Hari Anak 

Bagi orang tua, hanya dengan melihat aktivitas anak tentu sudah bisa membawa kebahagiaan. Dengan adanya kamera CCTV wifi Anda bisa mengetahui kegiatan anak sehari-hari. Apakah mereka sudah makan, sedang belajar atau sedang belajar berjalan. 

Semua aktivitas yang dilakukan di dalam kamar akan terpantau dengan jelas. Anda yang mungkin sedang beristirahat di kantor bisa sesekali melihat kegiatan yang sedang dilakukan anak. 

Memantau Pekerjaan Pengasuh 

Jika Anda mempekerjakan pengasuh, tentu sangat penting untuk tahu apakah pekerjaan mereka dilakukan dengan benar. Misalnya memberikan makan kepada anak tepat waktu atau dengan aman mengajaknya bermain. 

Pengasuh yang tidak melakukan pekerjaannya dengan benar akan langsung ketahuan melalui kamera CCTV. Anda pun bisa segera menegurnya sepulangnya dari kantor sehingga metode pengasuhan bisa diperbaiki. 

Menjadi Barang Bukti jika Terjadi Kekerasan Terhadap Anak 

Kekhawatiran yang utama bagi orang tua adalah ketika pengasuh tidak bekerja dengan benar dan justru melakukan tindak kekerasan kepada anak. Sudah banyak sekali kasus kekerasan pada anak yang sulit untuk ditindaklanjuti karena minimnya bukti. 

Berkat rekaman dari kamera CCTV wifi ini Anda bisa menggunakannya sebagai barang bukti yang kuat. Apalagi dengan fitur pemantauan real time Anda tidak akan terlambat untuk melaporkan kejadian kekerasan yang baru saja terjadi. 

Monitoring Potensi Kecelakaan pada Anak 

Kelalaian pengasuh anak juga bisa menimbulkan kecelakaan yang terjadi di rumah. Meskipun pengasuh tidak berniat mencelakakan, namun bahaya bisa kapan saja terjadi. Misalnya saja balita yang sedang belajar berjalan terbangun tanpa diketahui pengasuh. 

Balita mungkin saja terjatuh dari kasur yang cukup membahayakan kondisi fisik. Orang tua yang memantau hal ini bisa segera menghubungi pengasuh untuk mencegah atau mengatasi kecelakaan tersebut. 

Memantau Lebih Mudah dengan Smartphone 

Manfaat terakhir jika Anda memasang kamera CCTV wifi adalah pemantauan bisa dilakukan melalui smartphone. Hadirnya teknologi wifi hanya membuat Anda perlu menginstal aplikasi CCTV yang akan terkoneksi langsung dengan kamera pengawas. 

Tidak harus memasang control room khusus untuk melakukan pengawasan. Cukup dengan koneksi internet dan login ke aplikasi CCTV di smartphone. Anda sudah bisa langsung melihat aktivitas dari layar hp. 

Rekomendasi Kamera CCTV Wifi Terbaik untuk Kamar Anak 

Beragam manfaat yang dihadirkan kamera pengawas untuk anak, membuat Anda tidak perlu berpikir ulang untuk memasangnya. Anda hanya perlu mencari kamera pengawas terbaik yang memiliki fitur lengkap sesuai kebutuhan. 

Hikvision menyediakan kamera CCTV wifi ColorVu yang memiliki teknologi terbaik untuk menangkap gambar secara detail meskipun pencahayaan rendah. Hal inilah yang diperlukan untuk kamar anak sehingga pengawasan yang dilakukan bisa lebih cermat. 

Teknologi ColorVu yang digunakan memiliki tiga terobosan utama yaitu adanya perangkat keras mutakhir. Selain itu pemrosesan gambar lebih canggih dan kamera yang super tinggi kehandalannya. Tak hanya itu saja, CCTV Hikvision ColorVu juga menghadirkan tiga kelebihan sebagai berikut:

Memberikan Informasi Warna yang Asli 

Teknologi ColorVu adalah pelopor teknologi ISP yang mampu memberikan rendering warna lebih tepat. Render warna yang akurat ini memastikan Anda mengetahui aktivitas anak dan pengasuh secara jelas khususnya ketika terjadi kecelakaan. 

Selain itu juga Hikvision ColorVu memiliki kinerja paling luar biasa meskipun lingkungan yang terekam kamera memiliki pencahayaan rendah. Misalnya saja pengasuh mematikan lampu dan menutup tirai kamar, meskipun ruangan gelap namun CCTV akan menangkap gambar dengan warna yang akurat. 

Memberikan Detail Gambar Lebih Banyak 

Detail yang diberikan oleh rekaman kamera ColorVu lebih tinggi didukung dengan warna yang jelas. Hasilnya bisa Anda bandingkan sendiri dengan rekaman pencitraan hitam dan putih pada kamera CCTV konvensional. 

Kontrol kualitas juga diperoleh dengan adanya teknologi penyelarasan aktif, dimana kamera memiliki kemampuan rekaman Ultra HD ColorVu. Inilah yang membuatnya jauh lebih andal. 

Memberikan Pengalaman Visual Lebih Baik 

Hasil rekaman yang Anda lihat juga lebih cerah seimbang sehingga meningkatkan pengalaman visual. Hal ini disebabkan Hikvision ColorVu dibekali dengan hardware mutakhir yang memiliki aperture super F1.0. Ditambah lagi dengan sensor lanjutan yang memberikan jaminan perenderan lebih realistis. 

Jangan salah memilih kamera CCTV wifi untuk kamar anak, karena besar pengaruhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengasuhan selama Anda bekerja. Memilih Hikvision ColorVu adalah pilihan tepat dengan segala kelebihannya. 

Nah, itu dia ulasan tentang Fungsi CCTV di Kamar Anak. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat.

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Fungsi Memasang Kamera CCTV Wifi di Kamar Anak"