Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Pinjaman Bunga Rendah untuk Mengatur Budget Traveling

Pinjaman Bunga Rendah untuk Mengatur Budget Traveling
Pinjaman Bunga Rendah untuk Mengatur Budget Traveling

Pinjaman Bunga Rendah

Berakhirnya pandemi membuat banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk pergi traveling, mungkin Anda termasuk salah satunya. Berbagai variasi cara agar dapat puas jalan-jalan tanpa harus pusing adalah dengan menggunakan pinjaman bunga rendah.

Tips Mengatur Budget Traveling Tanpa Pusing Cicilan

Maka dari itu, sudah sewajarnya dan wajib bagi Anda dalam mengatur anggaran-anggaran yang dialokasikan untuk traveling. Hal ini bertujuan agar Anda tidak perlu pusing memikirkan cicilan di kemudian hari.

5 Cara Mengatur Budget Traveling 

Saat ini, banyak sekali cara untuk mendapatkan dana agar dapat puas melakukan self-reward dengan cara traveling. Bunga pinjaman bank sangat bervariasi dengan kelebihannya masing-masing, yang mana Anda hanya perlu memilih dan menggunakannya.

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mengatur budget untuk traveling. Hal ini tetap penting, karena Anda tentu tidak ingin pusing memikirkan besarnya cicilan yang nantinya akan membuat Anda tidak menikmati perjalanan Anda. Berikut ini 5 cara yang dapat dicoba untuk mengatur budget traveling tanpa harus pusing:

Menentukan Tujuan Destinasi Wisata

Hal pertama yang harus dilakukan ketika mulai mengatur budget adalah menentukan destinasi wisata terlebih dahulu. Biasanya aktivitas ini sangat disenangi oleh masyarakat, yang mana mulai memilih-milih destinasi wisata terbaik.

Anda dapat memilih destinasi wisata domestik maupun internasional. Selain itu, Anda juga dapat menentukan apakah ingin ke pantai, pegunungan atau situs-situs bersejarah. Setelah menentukan tujuan destinasi wisata, Anda dapat berlanjut ke tahap berikutnya.

Membuat Anggaran Secara Detail

Kedua, Anda mulai membuat anggaran traveling secara detail. Anda juga dapat memasukkan bantuan anggaran yang berasal dari pinjaman dana bank. Tidak ada salahnya meminjam dana dari bank untuk menentukan anggaran traveling.

Justru, hal ini akan membuat perjalanan Anda terasa nyaman dan menyenangkan. Pastikan juga untuk membuat anggaran bersama teman-teman atau kerabat yang Anda ajak travel bersama.

Menetapkan Angka Budget Paling Maksimal

Untuk menyiapkan worst case scenario, tidak lupa untuk menetapkan angka budget paling maksimal. Artinya, Anda tidak perlu mengatur anggaran paling paling ketat, justru lebih baik jika Anda menentukan anggaran paling maksimal.

Tujuannya agar Anda dapat mengatur anggaran yang dapat melindungi hal-hal kecil dan detail. Anda tentu wajib memiliki rencana anggaran A sampai Z, yang mana supaya tidak ada masalah ketika Anda pergi traveling nanti.

Tidak Lupa Untuk Hal-Hal Kecil

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa Anda perlu memperhatikan hal detail. Misalnya, Anda tidak hanya memikirkan tiket pesawat atau kereta, hotel maupun makan. Tetapi juga anggaran detail untuk keperluan oleh-oleh dan uang emergency untuk pencegahan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hal-hal kecil ini yang nantinya akan membuat traveling Anda berjalan lancar dan tidak ada masalah. Karena tujuan untuk mengatur budget traveling ini adalah agar Anda nyaman dan senang ketika mengunjungi destinasi. Tidak perlu ada kendala dalam hal finansial dan sebagainya.

Buat Rekening Anggaran Khusus

Tips berikutnya adalah membuat rekening anggaran khusus, yang mana dapat menjadi jalan jitu untuk Anda ketika mengatur budget traveling. Rekening ini dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda, misal rekening yang memiliki produk pinjaman bunga rendah.

Anda dapat mulai membuat rekening anggaran khusus ini sedini mungkin, misal 1 tahun sebelum rencana traveling. Semakin awal Anda mempersiapkan rekening anggaran khusus, akan semakin baik dan artinya Anda sangat well-prepared.

Cara Agar Anda Menikmati Kegiatan Traveling

Jika budgeting tidak menjadi masalah, ada beberapa cara dan tips agar Anda dapat menikmati traveling dengan senang dan puas. Berikut ini 3 cara yang dapat Anda terapkan jika ingin damai dan tenang ketika traveling:

Nikmati Traveling

Nikmati traveling Anda, yang mana merupakan hal vital dari keseluruhan tips mengatur budget ini. Jika Anda siap secara budget, sudah dipastikan jika Anda akan menikmati traveling yang sudah direncanakan. Anda seharusnya tidak pusing lagi untuk memikirkan hal-hal, terutama anggaran ketika melakukan traveling.

Ajak Sahabat

Agar traveling lebih membahagiakan, Anda dapat mengajak sahabat untuk pergi bersama-sama. Karena traveling bersama akan lebih meriah dan tentu lebih memorable. Ajak sahabat Anda, teman-teman atau pasangan ketika traveling. Pasti dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang paling memuaskan.

Tidak Perlu Pusing Cicilan

Menggunakan pinjaman dengan bunga rendah akan memudahkan Anda menikmati traveling. Menikmati liburan tanpa perlu memikirkan cicilan yang mencekik adalah impian semua orang. Maka dari itu, Anda dapat merealisasikan hal tersebut sesegera dan sesering mungkin.

Pinjaman Bunga Rendah untuk Mengatur Budget Traveling
Tips Mengatur Budget Traveling Tanpa Pusing Cicilan

Gunakan Pinjaman Bunga Rendah dari DBS KTA Untuk Traveling!

Untuk menunjang traveling aman dan tenang, Anda dapat memanfaatkan produk DBS KTA. KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan dana pinjaman yang diberikan oleh bank tanpa adanya jaminan. Pinjaman jenis ini sangat cocok bagi Anda yang hobi traveling dan memenuhi gaya hidup.

Karena proses aplikasi pinjaman yang sangat mudah, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan produk satu ini. Jika Anda termasuk yang senang traveling dan tidak ingin repot soal anggaran, sangat disarankan untuk menggunakan pinjaman KTA jenis ini.

Keunggulan-keunggulan produk ini dapat disimak berikut ini:

Pinjaman hingga Rp300 juta

Cicilan sampai 36 bulan

Bunga mulai dari 0.88% per flat

Syarat pengajuannya yang mudah

Anda hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki e-KTP dan NPWP. Untuk penghasilan, minimal gaji Rp5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya Rp10 juta.

Jadi, sudah saatnya Anda traveling dan menikmati self-reward yang dapat membuat Anda bahagia. Menggunakan pinjaman bunga rendah dari DBS KTA akan membuat perjalanan dan hidup Anda lebih tenang dan nyaman. 

Tidak perlu repot dan merasa tercekik dengan cicilan yang ada! Informasi lengkap dan penawaran menarik dapat Anda cari pada tautan ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu alumni Kesehatan Lingkungan yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

Posting Komentar untuk "Pinjaman Bunga Rendah untuk Mengatur Budget Traveling"