Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
gambar banner

Buka Tabungan Online: Manfaat Investasi bagi Pengusaha Muda

Buka Tabungan Online: Manfaat Investasi bagi Pengusaha Muda
https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-dengan-blazer-hitam-dan-celana-putih-menggunakan-komputer-laptop-hitam-5999806/

Buka Tabungan Online

Manajemen finansial yang baik sangat penting untuk diterapkan oleh para pengusaha muda. Perjalanan karier di dunia bisnis yang masih panjang menuntut pengusaha muda untuk menabung dan investasi sejak dini. Jika kamu adalah salah satunya, mulailah sedini mungkin buka tabungan online dan memilih aset atau instrumen investasi yang paling tepat.

Manfaat Investasi Bagi Pengusaha Muda

Apa yang bisa didapatkan oleh seorang pengusaha muda dari investasi? Langkah investasi ini sebenarnya bisa mendatangkan begitu banyak manfaat.

Apalagi sekarang ada banyak layanan perbankan yang mempermudah proses buka tabungan online untuk memfasilitasi investasi yang lebih praktis. Berikut ini adalah deretan manfaat investasi bagi para pengusaha di usia muda:

Menambah Passive Income

Pertama, investasi akan membantu kamu untuk menambah passive income. Perlu diketahui bahwa passive income ini sangatlah penting untuk kamu miliki dan akan membuat kamu merasa lebih tenang.

Selain bisa mendapatkan penghasilan aktif dari bisnis yang kamu jalankan, kamu juga bisa mendapatkan pemasukan tanpa harus melakukan apapun

Hanya dengan buka tabungan online menggunakan handphone, kamu bisa memulai langkah investasimu. Sangat mudah dan praktis, namun manfaatnya begitu besar. Langkah kecil ini bisa membantu kamu mendapatkan passive income yang jumlahnya memuaskan.

Mempermudah Manajemen Finansial

Investasi adalah salah satu langkah bijak untuk melakukan manajemen finansial yang akurat. Kita semua tahu bahwa manajemen finansial itu sangatlah penting untuk dilakukan.

Seberapa banyak uang yang kamu punya tak akan ada gunanya jika tidak dikelola dengan baik. Apalagi jika kamu adalah pebisnis, maka penting sekali untuk melakukan manajemen finansial. 

Dengan memiliki instrumen investasi dan konsisten menyetorkan uang ke aset tersebut, maka manajemen finansial akan jauh lebih terkontrol.

Apalagi jika kamu memilih untuk buka tabungan online lalu menggunakan fitur auto debit untuk menarik dana agar bisa berinvestasi. Ini akan sangat efektif dan membuat kondisi finansialmu jadi jauh lebih stabil. 

Meningkatkan Jumlah Aset 

Semakin banyak aset yang kamu miliki tentu akan semakin bagus, bukan? Jika kamu berinvestasi, maka kamu akan menambah jumlah aset yang kamu miliki. Pilihlah aset investasi yang dirasa paling menguntungkan dan bisa kamu andalkan di masa depan. Semakin banyak jumlah asetmu maka semakin besar juga kekayaan yang kamu punya.

Menambah aset lewat langkah investasi ini sangatlah mudah. Kamu bisa mengikuti cara buka tabungan online yang praktis dan tak butuh syarat rumit. Selanjutnya manfaatkan akun rekening tersebut untuk berinvestasi. Pilih instrumen yang sesuai dengan profil risiko dan dalam waktu singkat asetmu akan bertambah dan bisa bertumbuh jika kamu konsisten.

Menghindari Pemborosan

Salah satu faktor yang menyebabkan kondisi finansial memburuk adalah pemborosan. Hal ini memang cukup sulit untuk dihindari jadi harus dikendalikan secara optimal dengan kemauan diri yang kuat.

Investasi ternyata bisa jadi solusi yang akan membantu kamu terhindar dari sikap boros sehingga finansialmu bisa lebih tertata dan akan jauh lebih baik kedepannya. 

Setelah buka tabungan online untuk berinvestasi, selanjutnya kamu bisa memilih instrumen yang akan dijadikan aset. Langkah ini secara otomatis akan membuat kamu mengalokasikan dana untuk membeli instrumen tersebut. Penyetoran dana juga bisa dilakukan secara konsisten dan kamu secara otomatis tidak akan boros karena harus berinvestasi. 

Mempersiapkan Masa Depan

Semua orang harus mempersiapkan masa depan mereka sedini mungkin. Bagi para pengusaha muda yang mungkin penghasilannya naik turun, investasi ini adalah sebuah langkah yang sangat tepat. Melalui investasi, kamu bisa mulai menata persiapan finansial di masa depan. 

Tentukan target apa yang ingin kamu raih dari investasi ini. Setelah itu, buka tabungan online untuk berinvestasi sedini mungkin. Segera mulai langkah investasimu secepatnya untuk mempersiapkan masa depan yang matang atau mapan dari segi finansial. Semakin dini memulai, maka akan semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan. 

Buka Tabungan Online: Manfaat Investasi bagi Pengusaha Muda
https://www.pexels.com/id-id/foto/meja-tulis-gadis-matematika-sekolah-7692465/

Investasi Aman Bersama digibank by DBS

Kamu bisa memulai langkah investasimu dengan buka tabungan online di platform yang tepat. Tentunya layanan digital banking dari digibank by DBS akan menjadi pilihan terbaik untuk mempermudah kamu menabung dan berinvestasi. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan digital banking persembahan digibank by DBS:

Proses Buka Rekening Mudah

Melalui digibank by DBS, kamu akan menemukan kemudahan dalam membuka rekening atau akun tabungan. Cara buka tabungan online di digibank by DBS sangat praktis. Kamu bisa mengaksesnya melalui Aplikasi digibank by DBS, tidak perlu ke kantor, juga tidak butuh syarat dokumen yang ribet.

Verifikasi Tidak Ribet

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, maka kamu harus melalui tahap verifikasi. Tenang saja, digital banking by DBS menerapkan sistem verifikasi yang sangat praktis dan cepat. Kamu hanya butuh e-KTP dan sidik jari saja untuk melengkapi proses verifikasi serta menyempurnakan prosedur buka tabungan online.

Transfer Tarik Tunai Gratis

Menariknya lagi, layanan digital banking dari digibank by DBS akan memungkinkan kamu transfer uang dan tarik tunai secara gratis. Kamu hanya perlu mengikuti cara buka tabungan online digibank by DBS yang sangat mudah. Setelah terdaftar, kamu bisa menikmati kemudahan transfer uang di Aplikasi digibank by DBS dan tarik tunai di berbagai gerai ATM.

Segera buka tabungan online sekarang juga di digibank by DBS! Layanan digital banking persembahan digibank by DBS ini siap membantu kamu mengatur finansial dengan baik dan efektif. Kamu juga bisa berinvestasi dengan mudah dan aman bersama digibank by DBS demi masa depan yang lebih baik. 

Nah itu dia ulasan tentang Buka Tabungan Online: Manfaat Investasi bagi Pengusaha Muda. Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat :)

Karimah Iffia Rahman
Karimah Iffia Rahman Seorang ibu yang kini melanjutkan studi S2 jurusan Kebijakan Publik. Karya pertamanya yang berhasil diterbitkan berada dalam Buku Antologi Menyongsong Society 5.0. Sebagian pemasukan dari artikel berbayar pada blog ini disalurkan untuk pendidikan anak-anak yatim dan duafa. Untuk bekerjasama ataupun menjadi donatur pendidikan S2 yang sedang ditempuh, dipersilahkan menghubungi via iffiarahman@gmail.com

4 komentar untuk "Buka Tabungan Online: Manfaat Investasi bagi Pengusaha Muda"

  1. Aku malah belum ada rencana investasi melalui bank gini. Tapi kalau invest sendiri uangnya juga kadang suka gak tentu arahnya hahaha

    BalasHapus
  2. Sekarang serba gampang, kadang mikir ini juga efek positif dari pandemi, bikin semua proses dalam genggaman. Termasuk buka tabungan online, enak bangett.

    BalasHapus
  3. Ngga ada alasan lagi untuk ngga menabung sekarang ya. Apalagi banyak bank yang menawarkan cara pembukaannya yang simple dan praktis seperti Digibank ini. Bener2 membantu banget

    BalasHapus
  4. Enak yah byka tabungan online sekarang mudah dan praktis. Milenial emang penting mulai investasi sebagai passive income untuk masa depan.

    BalasHapus